SOLOPOS.COM - Sule (Detik)

Solopos.com, SOLO–Gara-gara jual mobil sport miliknya, Sule diisukan tengah mengalami kesulitan ekonomi lantaran sepi job. Hal ini menjadikan ayah Rizky Febian itu menjadi sorotan warganet.

Rupanya rumor tengah mengalami kesulitan ekonomi lantaran sepi job itu sampai ke telinga Sule. Sang komedian pun langsung menyanggahnya saat menjadi bintang tamu di vlog milik Irfan Hakim. Pria berusia 44 tahun tersebut menjelaskan alasan menjual mobil sport karena jarang dipakai. “Itu dijual karena jarang dipakai. Kalau orang bilang sepi job, memang lagi sepi. Tapi semuanya juga lagi sepi,” jelas Sule.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terlepas dari rumor mengalami kesulitan lantaran sepi job, Sule merupakan komedian yang memiliki kekayaan cukup fantastis. Selain dari pekerjaan sebagai komedian, nyatanya dia juga memiliki sumber pendapatan lain.

Dirangkum dari Liputan6.com dan dari berbagai sumber, Senin (30/8/2021), berikut ini sejumlah sumber pundi-pundi uang Sule:

1. YouTube

Meski ada rumor mengalami kesulitan ekonomi lantaran sepi job, sebenarnya Sule juga memiliki channel Youtube dengan jumlah subscribers fantastis. Channel YouTube Sule yakni SULE Channel. SULE Channel sudah memiliki 7,5 juta subscribers. Channel ini berisi vlog aktivitas Sule hingga obrolan podcast yang diberi nama Sulpod.

Baca Juga: Awas! Anak dan Remaja Juga Bisa Terkena Stroke, Kenali Gejalanya

Tak kalah dari SULE Channel, keluarga Sule nyatanya memiliki channel YouTube lainnya. Channel YouTube tersebut bernama SULE FAMILY. Channel ini khusus menampilkan konten-konten terkait keluarga Sule. Channel Sule Family sudah memiliki 1,2 juta subscriber.

2. Clothing line

Sule kembali terjun di dunia bisnis. Bisnis kali ini yakni di bidang fashion, cloting line. Sule memiliki clothing line dan toko baju yang dibuka di Bandung. Bisnis Sule ini dibuat karena memang menyukai clothing line. Bisnis serupa pun juga coba digeluti oleh anak Sule, Rizky Febian yang juga membuat bisnis clothing line.

3. Usaha kuliner

Sama layaknya dengan artis-artis lain, Sule juga melebarkan sayap melalui bisnis di bidang kuliner. Bisnis di bidang kuliner ini diberi nama Parte Ceker Rempah yang berada kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Sesuai namanya, menu andalan dari Sule yakni ceker. Usaha Sule ini sudah berjalan dari April 2019. Ayah empat anak cukup sukses dalam menjalankan bisnis kuliner dengan banyak pengunjung yang datang ke sana setiap harinya.

4. Brand Ambassador

Siapa sih yang tidak mengenal Sule? Komedian yang cukup populer di Indonesia. Kepopuleran Sule itulah yang membuatnya memiliki daya tarik bagi brand-brand ternama untuk menawarinya tawaran iklan dan endorsement.

Baca Juga:  Kunjungi Solo, Luna Maya Main Wayang Orang di Sriwedari Loh

Popularitas Sule yang terus melejit di dunia hiburan Tanah Air, membuat suami Nathalie Holscher banyak ditawari untuk menjadi bintang endorsement. Tak hanya itu, Sule kerap terikat kontrak sebagai band ambassador suatu produk.

5. Warnet

Meski sepi job di dunia hiburan, perekonomian Sule dijamin tak goyah lantaran dia memiliki bisnis berupa warung Internet.  Usaha warnet pria berusia 44 tahun ini sudah berjalan 6 tahun. Ya, Sule memulai bisnis warnet sejak 2015. Bisnis warnet tersebut diakui Sule sebagai bisnis yang pernah dikelola oleh mendiang mantan istri, Lina Zubaedah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya