Sepi Banget, Seperti Ini Penampakan Telaga Sarangan Saat PPKM Darurat

Pintu masuk kawasan wisata Telaga Sarangan diportal dan dijaga petugas, di mana saat ada pengunjung hendak masuk akan diminta putar balik.
Sepi Banget, Seperti Ini Penampakan Telaga Sarangan Saat PPKM Darurat

Solopos.com, MAGETAN — Objek wisata Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ditutup selama masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Pantauan Madiunpos.com/JIBI di Telaga Sarangan, Jumat (9/7/2021), pintu masuk kawasan wisata Telaga Sarangan diportal dan dijaga petugas. Saat ada pengunjung yang hendak masuk, mereka akan diminta untuk putar balik.

Hampir semua toko dan warung makan yang ada di sekitar Telaga Sarangan tutup. Ada beberapa toko buka, tetapi sepi pembeli. Seluruh speed boat yang biasanya melayani wisatawan berkeliling telaga pun terlihat hanya terparkir di pinggir telaga. Kuda wisata yang biasanya banyak ditemukan di sekitar kawasan wisata itu pun tak terlihat satu pun.

Baca juga: Cerita Wali Kota Madiun dan Istrinya Sembuh dari Covid-19

Penjual kuliner satai ayam dan satai kelinci yang biasanya berjualan di pinggir telaga juga tak tampak. Aktivitas di kawasan wisata itu mati suri.

Tertutup bagi Wisatawan

Kawasan wisata paling populer di Magetan ini ditutup setelah ada Instruksi Mendagri No. 15 tahun 2021 terkait PPKM Darurat. Telaga Sarangan tertutup bagi wisatawan terhitung sejak 3 Juli lalu atau hari pertama penerapan PPKM Darurat.

Seorang petugas yang berjaga di pintu masuk Telaga Sarangan, Joko Sulistyo, mengatakan kawasan Telaga Sarangan ditutup sejak ada penerapan PPKM Darurat pada 3 Juli lalu. Seluruh pintu masuk ditutup bagi wisatawan.

Baca juga: Madiun Umbul Square Tutup Saat PPKM Darurat, Pengelola Pusing Lur

Dia menuturkan sebenarnya banyak pengunjung yang hendak masuk ke Telaga Sarangan. Namun, setelah diberi penjelasan terkait aturan PPKM Darurat, pengunjung mau pulang.

“Setiap hari ada saja pengunjung yang mau masuk. Tapi, kami beri penjelasan dan kemudian mereka mau putar balik,” kata dia.

Baca juga: Dasar Manusia, Pocong di Alun-alun Lamongan Saja Dicuri


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago