SOLOPOS.COM - Tampilan Hyundai Stargazer. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) Hyundai Stargazer dipastikan akan menggunakan teknologi Bluelink seperti model Creta. Hal itu disampaikan PT Hyundai Motors Indonesia

Teknologi Bluelinka berfungsi sebagai fitur konektivitas yang memungkinkan pemilik kendaraan terhubung dan memiliki akses penuh pada mobil mereka melalui ponsel pintar

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kehadiran Bluelink ini ditujukan untuk memberi keamanan dan kenyamanan lebih melalui fitur-fitur di Bluelink untuk pengguna Stargazer nantinya,” ujar Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, dalam siaran resmi, Selasa (12/7/2022).

Menurut Makmur, ada sejumlah fitur utama yang dapat diandalkan untuk meningkatkan keamanan berkendara selama menggunakan Stargazer.

Dikutip dari Antara, fitur tersebut adalah ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA).

Baca juga: Begini Cara Agar Usia Pakai Aki Mobil Lebih Lama

ACN merupakan fitur yang langsung memberikan pemberitahuan berupa lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada Pusat Bantuan Hyundai ketika terjadi kecelakaan atau saat airbag mengembang.

Pusat Bantuan Hyundai akan menerjemahkan pemberitahuan tersebut dan mengirim unit medis maupun unit yang dibutuhkan lainnya ke lokasi pengemudi.

Selain itu, pemilik juga bisa memakai tombol SOS di langit-langit baris pengemudi untuk menghubungi Pusat Bantuan atau keperluan mendesak lainnya.

Karena tombol tersebut bisa menghubungi Pusat Bantuan Hyundai untuk menyampaikan kebutuhannya tanpa melalui telepon genggam karena ada mikrofon yang menghadap pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Agar Tidak Tertipu Saat Beli Motor Matik Bekas, Ini Tipsnya

Kedua fitur tersebut didukung Roadside Assistance atau RSA sebagai layanan bantuan darurat 24 jam yang disediakan Hyundai.

Terdapat pula fitur keamanan Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang beroperasi saat terjadi upaya pencurian kendaraan. Fitur itu akan mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan.

Sehingga pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. Hyundai Bluelink juga bisa memantau kondisi kendaraan melalui teknologi Manual/Automatic Diagnostic Report.

Kendati demikian, Hyundai belum mengumumkan harga dan jadwal peluncuran Stargazer yang diprediksi hadir pada tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya