SOLOPOS.COM - Ilustrasi lalu lintas di kawasan flyover Purwosari Solo. (Solopos.com/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO – Kondisi lalu lintas di jalanan Kota Solo berangsur normal sepekan setelah Lebaran. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) masih menyiapkan antisipasi jika ada potensi kenaikan jumlah kendaraan masuk ke Kota Solo akhir pekan mendatang.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, kepada Solopos.com, Senin (9/5/2022) mengatakan berdasarkan data central room Dishub Solo tercatat sebanyak 190.519 kendaraan masuk ke Solo pada Minggu (8/5/2022). Lalu 209.363 kendaraan tercatat meninggalkan Kota Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Total volume kendaraan mencapai 399.882 unit. Sehari sebelumnya tercatat volume kendaraan di Solo 415.152 unit. Artinya, ada penurunan jumlah kendaraan 15.270 unit. Seluruhnya tercatat dari semua pintu masuk di Kota Solo yakni Makuto, Klodran, Kleco, Jongke, Dawung, Ring Road, dan Jurug.

“Hari ini hitungan Dishub H+6 dan terus masih kami pantau. Kondisi di lapangan berangsur normal dan kami prediksi berlangsung hingga hari Kamis pekan ini,” kata Ari.

Baca Juga: Pilih Santai, 15.000 Kaum Boro Wonogiri Tunda Balik ke Perantauan

Menurutnya, akhir pekan ini diprediksi terjadi peningkatan jumlah kendaraan mengingat pada Senin (16/5/2022) mendatang ada hari libur Waisak. Dengan begitu, ada potensi peningkatan arus lalu lintas karena masyarakat mendapat masa liburan panjang lagi.

“Beberapa sekolah di Jakarta juga masih Libur. Jadi ada potensi kenaikan,” kata dia.

Ari mengatakan petugas tetap berpatroli seperti biasa. Namun, petugas sudah membongkar rest area di beberapa lokasi masuk Kota Solo.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2022 di Solo Belum Capai Puncak, Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya