Sepekan Berjalan, SGS 2021 Bukukan Transaksi Rp100 Miliar

Panitia Solo Great Sale 2021 membukukan transaksi senilai Rp100 miliar pada sepekan pertama penyelenggaraan agenda tersebut.
Sepekan Berjalan, SGS 2021 Bukukan Transaksi Rp100 Miliar
SOLOPOS.COM - Sejumlah pejabat daerah dan pusat menghadiri pembukaan Solo Great Sale 2021 di Stadion Manahan Solo, Jumat (1/10/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Event Solo Great Sale (SGS) 2021 sudah berjalan sepekan sejak 1 Oktober 2010 lalu. Selama kurun waktu tersebut, panitia membukukan transaksi antara merchants dengan pembeli dengan nilai total Rp100 miliar.

Masyarakat juga mulai menukarkan bukti transaksi mereka dengan poin SGS. Public Relation Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina, mengatakan sejak hari pertama SGS, awal Oktober 2021, sudah ada sejumlah konsumen yang datang langsung ke customer service SGM guna menukarkan poin transaksi.

Ia mengatakan total transaksi yang ditukarkan poin di customer service ada sekitar Rp10.127.000. Penyumbang tertinggi perolehan poin itu adalah transaksi pembelian komputer dan emas. “Jadi itu dalam sehari saja, kemarin [Kamis, 7/10/2021], ada transaksi di tenant komputer dan tenant emas, total ada sekitar Rp7.150.800,” katanya, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: Hiburan Malam Solo Kembali Beroperasi, DPRD: Jangan Euforia Berlebihan!

Nilai itu terdiri dari transaksi pembelian komputer dengan nilai sekitar Rp6,7 juta dan emas sekitar Rp762.000. Sementara untuk nilai transaksi konsumen yang menukarkan poin di customer servis sejak hari pertama pelaksanaan Solo Great Sale 2021 ada sekitar Rp10.127.000.

“Itu data yang langsung datang ke customer service. Kemungkinan untuk nilai transaksi secara keseluruhan lebih, sebab dari konsumen sendiri kemungkinan ada yang memasukkan langsung dan menukar poin sendiri lewat aplikasi,” katanya.

Lima Kategori dengan Transaksi Tertinggi

Dia menyebutkan secara keseluruhan tenant di SGM masuk sebagai merchant SGS. Transaksi yang saat ini sudah terjadi selama SGS berlangsung beragam, mulai dari produk elektronik, emas, pakaian, makanan dan sebagainya.

Baca Juga: Gibran dan Sandiaga Uno Mesra di Acara Apresiasi Kreasi Indonesia

Sementara itu berdasarkan data panitia, untuk transaksi Solo Great Sale 2021 dalam waktu sepekan terakhir sementara sudah sekitar Rp100 miliar. Ada lima kategori yang menempati transaksi tertinggi yakni transportasi, hotel dan restoran, pasar tradisional, ritel dan pertokoan dan mal.

Sekretaris Panitia SGS 2021, M David R Wijaya, mengatakan pada SGS tahun ini panitia juga bekerja sama dengan pusat-pusat perbelanjaan untuk menyediakan tempat penukaran poin SGS.

Baca Juga: GOR Manahan Solo Tak Rugikan Negara, Politikus PKS: Pemkot yang Rugi

Meski sudah ada aplikasi Solo Sale Go yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memasukkan data transaksi dan secara otomatis menukarkan poin, panitia juga menyiapkan tempat penukaran poin tersebut. Tujuannya agar konsumen yang belum dapat mengakses aplikasi tetap bisa mengikuti program SGS.

“Ada beberapa lokasi tempat menukarkan poin itu. Pertama pusatnya ada di Kantor Kadin selama jam kerja. Kemudian di 44 pasar tradisional, kemudian di mal dan pusat perbelanjaan,” katanya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago