SOLOPOS.COM - Yamaha BWS125. (Yamaha-motor.co.jp)

Sepeda motor Yamaha Nmax bakal memiliki produk pendamping.

Solopos.com, SOLO – Sudah menjadi ciri khas Yamaha melahirkan sepeda motor secara berdampingan, seperti Vixion dengan R15 maupun Mio J dengan Mio GT. Kabarnya, akan muncul pula produk pendamping untuk Yamaha Nmax, benarkah?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi dari internal PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang didapat pengamat otomotif Taufik Hidayat, sepeda motor Yamaha pendamping Nmax itu tengah digodok dengan kode proyek G*R150.

Melihat kode R tersebut, disinyalir skuter matik (skutik) yang masih misterius itu akan hadir sebagai produk beraura sporty. Kendati demikian mesinnya persis seperti Nmax, yakni 150 cc blue core dengan fitur variable valve actuation (VVA).

”Tampang Nmax masih rada biasa, enggak yang tajam-tajam sporty. Nah bisa jadi dengan G*R150 ini Yamaha mencoba membentengi Nmax dengan sosok produk yang bersegmentasi lebih racing,” tulis Taufik dalam blog miliknya, Tmcblog, Senin (28/3/2016).

Informasi lainnya, jumlah produksi skutik G*R150 akan lebih banyak dari Nmax ABS namun masih di bawah Nmax Non-ABS. Sehingga ada indikasi harganya berkisar antara Rp25 juta hingga Rp27 juta.

Sayangnya tidak ada bocoran terkait bentuk fisiknya. Pihak YIMM juga belum memberikan konfirmasi terkait kabar tersebut.

Tetapi berdasarkan penelusuran Solopos.com di laman Yamaha Jepang, ada satu skutik yang mirip dengan Nmax namun dengan tampilan lebih jantan, yakni Yamaha BWS125. Kemiripan terdapat pada ukuran serta tampilannya jika dilihat dari samping.

Sementara mukanya, sepeda motor Yamaha BWS125 memiliki lampu depan dual headlamp dengan aksesori dan setang mirip Yamaha X-Ride. Sedangkan buntutnya tampak kekar dengan behel panjang serta lampu sein terpisah dari lampu belakang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya