SOLOPOS.COM - Foto spyshot Yamaha Mio Z. (Tmcblog.com)

Sepeda motor Yamaha Mio Z disinyalir meluncur tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan masih mempunyai satu sepeda motor untuk diluncurkan tahun ini. Disinyalir motor itu adalah skuter matik (skutik) Yamaha Mio Z.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur memastikan sepeda motor Yamaha yang akan meluncur setelah R15 Special Ohlins adalah seekor skutik. Tetapi ia mengaku tidak memiliki informasi lebih detail tentang skutik tersebut.

”Untuk selanjutnya kami rencana melahirkan segmen matik. Kan sport sudah ada R15 spesial dan tahun ini kami tidak meluncurkan motor bebek. Tapi belum bisa pastikan motor matiknya apa dan kapan memperkenalkannya,” tutur Masykur seperti dilansir laman Detik, Rabu (16/3/2016).

Ketika ditanya tentang kemungkinan skutik itu adalah Yamaha Mio Z yang sempat terpantau dalam acara jumpa fans Valentino Rossi di Bali beberapa waktu lalu, Masykur langsung berkelit.

”Saya belum tahu itu, kan saya tidak ada di sana. Itu kan saat pertemuan diler-diler Yamaha,” ujarnya.

Tetapi cukup logis jika Mio Z memang akan diluncurkan tahun ini. Sebab selain dipamerkan dalam acara bersama Rossi, edisi maskulin dari Mio M3 itu juga sudah terpantau diuji jalan beberapa kali bersama R15 Spesial Ohlins.

Dalam foto bocoran yang diunggah di blog Tmcblog, sepeda motor Yamaha Mio Z memiliki bentuk dan mesin sama persis dengan Mio M3. Perbedaannya sekadar striping, tapak ban lebih lebar, serta suspensi belakang dibalut warna merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya