SOLOPOS.COM - Yamaha Aerox. (Tmcblog.com)

Sepeda motor Yamaha Aerox seperti gabungan empat motor sekaligus.

Solopos.com, SOLO – Yamaha Indonesia tengah menyiapkan Aerox, sepeda motor baru pengganti skuter matik (skutik) Xeon. Menariknya, seorang pengamat otomotif menyebut skutik bermesin 125 cc itu mirip gado-gado. Kok bisa?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan oleh pengamat sekaligus blogger otomotif, Taufik Hidayat. Ia menyebut sepeda motor Yamaha Aerox mirip gado-gado karena konsepnya yang ramai. Menurutnya, Aerox merupakan skutik yang dibangun dari gabungan empat sepeda motor sekaligus.

Motor pertama yang terasa dominan pada Aerox adalah Vixion. Ya, meski Aerox merupakan skutik, cukup banyak komponennya yang dicomot dari Vixion, seperti lampu sein, lampu belakang (taillight), dan konsep handle grip belakang yang dibuat menyatu dengan bodi.

Selanjutnya Aerox juga mewarisi aura X-Ride. Hal itu tampak pada desain setangnya yang dibuat terbuka seperti motor trail. Sedangkan jika melihat lampu depannya yang sudah LED, ukuran pelek, dan kemiringan suspensi belakangnya, hal itu jelas diadopsi dari Soul GT 125.

Kendati bodinya terkesan kekar, nyatanya Yamaha Aerox saat ketahuan diuji di jalan memiliki bodi yang ramping. Mungkin hal itu yang mendasari Taufik menyebut Aerox juga mewarisi aura Mio M3.

“Udah kayak gado-gado ini si Yamaha Aerox 125. Ada campuran antara X-Ride, Mio M3, Soul GT, dan Vixion. Terlihat Yamaha berupaya lepas dari arus pada desain skutik ini,” tulis Taufik dalam blog miliknya, Tmcblog, Sabtu (19/12/2015).

Tetapi jika dilihat lebih teliti, tampak sepeda motor Yamaha Aerox dibekali rem cakram depan yang diletakkan di sebelah kiri. Benar, itu mirip seperti yang dilakukan Honda pada skutik Beat, Spacy, dan Vario Series.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya