SOLOPOS.COM - Yamaha Mio Z. (Tmcblog.com)

Sepeda motor Yamaha Mio Z diposisikan berbeda dari Mio M3.

Solopos.com, SOLO – Selain Xabre 150, sepeda motor Yamaha Mio Z juga menjadi salah satu produk baru yang diperkenalkan PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) di sela jumpa fans bersama Valentino Rossi akhir bulan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara bentuk fisik, sepeda motor Yamaha Mio Z identik dengan Mio M3. Perbedaan paling mencolok terdapat pada penggunaan striping Mio Z pada tebeng depan dan bodi samping.

Yamaha Mio Z. (Tmcblog.com)

Yamaha Mio Z. (Tmcblog.com)

Jika skuter matik (skutik) Mio M3 dibekali suspensi belakang berwarna hitam, pada Mio Z warna merah. Kendati demikian belum diketahui kemampuan peredaman getaran mengalami perubahan atau tidak.

“Tidak ada yang berubah dengan bentuk tebeng depan, batok atas, dan juga headlamp Mio Z jika dibandingkan dengan Yamaha Mio M3,” ujar pengamat otomotif Taufik Hidayat menanggapi foto Mio Z yang ia unggah ke blog miliknya, Kamis (4/2/2016).

Pebedaan lain terdapat pada sektor kaki-kaki. Dalam salah satu foto yang beredar di Internet tampak Mio M3 dibekali pelek dan ban dengan tapak lebih lebar dari Mio M3.

Taufik menyebut YIMM memberi Mio Z ban identik Soul GT 125, yakni berukuran 70/90 R14 pada roda depan dan ban 80/70 R14 untuk roda belakang.

Sayangnya bentuk pelek tidak ada perubahan dari Mio generasi awal.

Melihat perubahan yang diberikan, kuat dugaan sepeda motor Yamaha Mio Z merupakan suksesor Mio GT. Belum ada informasi seputar mesin, tetapi sepertinya tidak akan banyak berubah dari mesin 125 cc pada Mio M3.

Tetapi perlu diingat, Yamaha Mio Z baru sekadar diperkenalkan dan belum diluncurkan secara resmi. Menyoal tanggal peluncuran, YIMM belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya