SEPEDA MOTOR TERBARU : Makin Gahar, Ini Spesifikasi Honda Vario 150

SHARE
SEPEDA MOTOR TERBARU : Makin Gahar, Ini Spesifikasi Honda Vario 150
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sepeda motor terbaru Honda Vario 150 akhirnya dirilis. Motor jenis skuter matic ini mengusung spesifikasi yang terbilang jempolan.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor terbaru, Honda Vario 150 cc akhirnya resmi diluncurkan. Motor yang paling banyak dibicarakan pekan lalu ini mengusung nama Honda Vario 150.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Seperti dilansir Detik, Rabu (14/1/2015), PT. Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis sepeda motor terbaru jenis skuter matic (skutik), Honda Vario 150.

Mengusung mesin 150cc, Vario terbaru ini dihargai Rp19 jutaan. Untuk varian sporty harganya Rp20 Jutaan.

Desain bodinya tampak berubah drastis terutama di bagian headlamp yang lebih “bersembunyi.” . Jenis penerangan yang sebelumnya menggunakan bohlam pun kini sudah diganti dengan LED.

Selain itu, desain bodi samping hingga stoplamp pun mengalami perubahan, meski stop lamp masih belum menggunakan LED. Desain yang baru ini pun membuat Honda Vario 150 tampil garang nan agresif.

Dari spesifikasi yang dirilis AHM via welovehonda.com, terlihat Honda Vario 150 masih menggunakan mesin ESP (Enhanced Smart Power) dengan pendingin cairan.

Didukung dengan sistem fuel injection PGM-FI, mesin ini disebut-sebut masih tetap irit meski naik kubikasinya dibanding generasi Vario 125.

Honda Vario 150 diketahui mengusung mesin 4 langkah SOHC, 149,3cc dengan kompresi 10,6:1. Mesin ini bisa menghasilkan daya 9,3 kW di 8.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 12,8 Nm di putaran mesin 5.000 rpm.

Pihak AHM mengklaim jika Honda Vario 150 ini bisa melesat hingga kecepatan 102 km/jam. Selain itu, untuk akselerasinya sendiri, Vario 150 ini bisa menempuh jarak dari 0-200m dalam waktu 11,94 detik saja.

Meski dibekali mesin berkubikasi besar, namun pihak AHM menyebutkan jika konsumsi matic ini masih tergolong irit yang mana bisa berjalan sejauh 52,9 km dengan satu liter bahan bakar.

Skutik ini dilengkapi fitur seperti answer back system, brake lock, side stand switch, Idling Stop System, combi brake system, magnetic key shutter, bagasi helm-in, dan ban tubeless.

Honda Vario 150 ini juga telah mengusung velg baru dengan ban jenis tubeless atau tanpa ban dalam.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago