SOLOPOS.COM - Honda CB Unicron 160 versi baru (Honda)

Versi terbaru Honda CB Unicorn dilengkapi dengan mesin 160 cc.

Solopos.com, NEW DELHI – Pabrikan otomotif Honda di India, Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI), meluncurkan versi baru dari Honda CB Unicorn 160, Senin (9/1/2017). Versi baru dari CB Unicorn 160 ini diklaim memiliki desain yang lebih segar dan teknologi terbaru dari Honda.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dilansir India Today, Selasa (10/1/2017), CB Unicorn 160 diklaim sebagai motor ramah lingkungan karena sudah mengaplikasikan Honda Eco Technology (HET). Hal itu dibuktikan dengan mesin motor tersebut sesuai dengan standar BS-IV, kode standar motor dengan emisi paling rendah yang ditetapkan pemerintah India.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari segi tampilan luar, Honda CB Unicorn 160 memiliki desain visor yang lebih panjang dari versi lama. Warna yang tersedia juga bertambah, antara lain, Biru Matte, Merah metalik, dan hitam berlian. Honda CB Unicorn 160 juga dilengkapi dengan teknologi automatic head lights on (AHO) yang membuat lampunya otomatis menyala saat kunci pada posisi on.

Tampilan speedometer dan meteran bahan bakar pada CB Unicorn 160 sepenuhnya digital. Hal ini diklaim memberikan informasi yang lebih akurat kepada pengendara. Lampu belakang didesain mirip huruf H dilengkapi dengan kemampuan memberikan dim atau tanda kedip.

Dapur pacu motor ini didukung dengan mesin 162,71 cc dengan pendingin udara. Mesin dengan satu silinder itu didukung dengan teknologi HET. CB Unicorn 160 dilengkapi dengan suspensi mono, hal itu diklaim bisa memusatkan tekanan gravitasi yang diterima motor, sehingga motor menjadi lebih stabil saat digunakan.

Dari segi bahan bakar, tangki CB Unicorn 160 bisa menampung 12 liter bahan bakar, setiap liternya diperkirakan bisa digunakan untuk menempuh jarak 62 km, berarti jika tangki penuh motor tersebut diperkirakan mampu menempuh jarak 744 km. Honda CB Unicorn 160 dibanderol dengan harga berkisar Rp14,3 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya