SOLOPOS.COM - Motor trai Hondal CRF 250. (Istimewa)

Honda menyasar segmen trail adventure untuk pasar internasional.

Solopos.com, TOKYO – Honda rupanya cukup serius menggarap sepeda motor trail adventure untuk pasar automotif global. Selain telah memperkenalkan Honda Africa, versi mesin berkapasitas kecilnya diperkenalkan di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Morebike, Jumat (11/11.2016), Honda CRF 250 merupakan sepeda motor yang diklaim memiliki karakter yang tak jauh berbeda dengan Africa. Karena itu, motor ini disebut sebagai model mini Africa.

Selain bodi yang lebih ramping, perbedaan terletak pada desain yang lebih menyesuaikan kapasitas mesin yang lebih kecil. Sektor pacu CRF250 merupakan mesin DOHC satu silinder yang mampu memberikan tenaga hingga 18 kw dengan torsi maksimum mencapai 22,6 nm.

Untuk bisa dipasarkan di beberapa negara, Honda telah mengembangkan teknologi mesin dengan mencapai regulasi standar euro 4. Mesin diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien. Pada kapasitas tangki penuh 10,1 liter, sepeda motor ini mampu melibas jarak tempuh hingga 200 mil.

Meski telah memperkenalkannya di ajang EICMA, produsen Honda belum mengumumkan harga serta jadwal penjualan CRF250.

Hadirnya Honda CRF250, secara langsung akan berhadapan dengan Kawasaki KLX 250 yang baru memiliki standar emisi euro 3, sedangkan kemampuan tenaga mesinnya mampu meletupkan tenaga 18 kW dengan torsi mencapai 21 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya