SOLOPOS.COM - Eko kurniawan selaku Manager Operasional PT Indojaya Motor Sukses (Suzuki) Wilayah Pemasaran DIY berfoto di samping motor sport Suzuki GSX-R 150 di Jogja City Mall, Selasa (21/2). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Sepeda motor terbaru, GSX-R 150 menyasar anak muda

Harianjogja.com, SLEMAN-Suzuki resmi meluncurkan motor sport terbarunya, GSX-R 150. Motor ini ditawarkan dengan harga promo Rp28,1 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

GSX-R 150 tampil dengan lima warna yaitu titan black, metalic triton blue, stronger red/titan black, brilliant white, dan solid black. Salah satu keunggulan motor ini dibandingkan motor sport lainnya adalah pada fitur key-less ignition system dimana dengan fitur ini, pengguna tidak perlu menyalakan motor menggunakan kunci konvensional tetapi sudah beralih pada sistem remot. Remot digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan sensor key-less.

Eko kurniawan selaku Manager Operasional PT Indojaya Motor Sukses (Suzuki) Wilayah Pemasaran DIY mengatakan, keberadaan Suzuki GSX-R 150 menyasar untuk kalangan anak kampus dan SMA.

“Dari yang indent sekitar 25, yang terealisasi sekitar 20 unit,” kata Eko pada Harianjogja.com di tengah pameran GSX-R 150 di Jogja City Mall, Selasa (21/2/2017).

Dibandingkan motor kompetitor, GSX-R 150 terbilang paling murah karena kompetitor menawarkan motor serupa sampai Rp33 juta. Meski demikian, spesifikasi dan permesinannya tidak kalah dengan motor sport yang telah ada.

Eko menuturkan, adanya GSX-R 150 ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan Suzuki yang pada 2016 kemarin mengalami penurunan. Menurutnya, 2017 ini menjadi awal bagi Suzuki untuk kembali menjajaki pasar motor sport. Terakhir, Suzuki meluncurkan motor sport pada 1997 dengan produk RJR.

Tak dimungkiri bahwa motor sudah menjadi kebutuhan masyarakat di semua level. Akan tetapi GSX-R 150 ini selain menjawab kebutuhan anak muda juga sebagai prestise.

Ia menargetkan dapat menjual GSX-R 150 sebesar 50-75 unit per bulan. “Di tengah ekonomi seperti ini, saya optimistis karena motor sebagai kebutuhan dan gaya hidup. Bagi masyarakat yang ingin naik kelas dari tampilan motornya, GSX-R 150 ini bisa jadi jawabannya,” ungkap Eko.

Bagi pengguna setia Suzuki, manajemen tak perlu susah-susah mempromosikan GSX-R 150 karena konsumen sudah mengetahui ciri dan karakter mesin Suzuki. Namun kepada konsumen yang merupakan peralihan dari merek lain, manajemen membutuhkan waktu untuk memberi penjelasan secara detail dan perlu diyakinkan bahwa mesin Suzuki tangguh.

Untuk menyosialisasikan peluncuran motor baru Suzuki ini, pihaknya akan melakukan roadshow ke mal-mal di Jogja, sosialisasi kepada relasi finance, kampus, dan sekolah. Suzuki juga akan memberikan kesempatan untuk melakukan test drive.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya