SOLOPOS.COM - Buritan Honda CBR250RR. (Youtube.com)

Sepeda motor terbaru Honda CBR250RR dijual mulai Rp63 jutaan.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor terbaru Honda CBR250RR resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Motor sport bermesin seperempat liter dua silinder pertama Honda itu hadir dalam dua pilihan varian.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pertama, Honda CBR250RR yang dilengkapi sistem pengereman antilock brake system (ABS). Harganya masih tentatif, yakni di kisaran Rp69 juta-Rp74 juta. Varian kedua adalah CBR250RR non-ABS yang dibanderol sekitar Rp63 juta-Rp68 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Harga resminya, menurut AHM akan diumumkan akhir tahun ini ketika unitnya siap didistribusikan. Meski begitu konsumen sudah bisa melakukan inden di 135 jaringan Wing Dealer di Indonesia. Artinya tidak semua diler menjual CBR250RR.

“Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi dan meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport. Ini bukti nyata karya anak bangsa memenuhi standar internasional dan mampu bersaing secara global,” ungkap Wakil Presiden AHM, Johanes Loman seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin (25/7/2016).

Buritan Honda CBR250RR. (Youtube.com)

Buritan Honda CBR250RR. (Youtube.com)

Berdasarkan video terbaru yang dirilis AHM ke Youtube, wujud utuh CBR250RR sama persis dengan konsepnya. Lampu depan ganda bergaya agresif menggunakan LED, pun dengan lampu belakang namun dimensinya sangat tipis dan meruncing.

Detail lainnya seperti setang jepit, spidometer digital, suspensi depan upside down warna emas besutan Showa, suspensi belakang monoshock Pro-link, banana swing arm aluminium, knalpot double barrel, serta lubang udara di sektiar jok mirip motor Ducati.

Dijelaskan pula sepeda motor terbaru Honda CBR250RR sudah menganut tuas gas dengan kontrol elektronik throttle by wire serta fitur pilihan mode berkendara (riding mode) hemat bahan bakar, normal, dan performa tinggi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya