SOLOPOS.COM - Suzuki GSX-250R tampak depan dan belakang. (Tmcblog.com)

Sepeda motor Suzuki GSX-250R merupakan versi murah dengan mesin Inazuma.

Solopos.com, SOLO – Satu dari dua sepeda motor terbaru Suzuki kelas sport 250 cc mulai menampakkan diri via foto yang beredar di kalangan blogger. Semula banyak yang mengira itu adalah GSX-R250 namun sebenarnya itu adalah GSX-250R.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada foto yang diunggah Tmcblog, Sabtu (1/10/2016), terlihat sosok sepeda motor sport bercorak Suzuki Ecstar lengkap dengan emblem GSX pada fairing. Jika mengacu pada paten yang didaftarkan Suzuki bulan lalu, tidak salah lagi itu adalah sosok GSX-S250F.

Ciri-cirinya adalah tidak adanya sepasang lubang udara (air scoop) yang mengapit lampu utama, fairing tidak berlubang dan tidak menutupi hingga bagian bawah blok mesin, jarak antara jok depan dan belakang tidak terlalu tinggi, dan swing arm berbentuk kotak.

Suzuki GSX-250R tampak depan dan belakang. (Tmcblog.com)

Suzuki GSX-250R tampak depan dan belakang. (Tmcblog.com)

Tetapi nama GSX-S250F sepertinya batal digunakan. Sebab pada fairing samping dan wadah pelat nomor belakang tertulis bahwa kuda besi anyar yang segera bermain di kelas seperempat liter itu mengusung nama Suzuki GSX-250R.

Sebelumnya, majalah berbahasa Jepang Young Machine memberitakan GSX-S250F alias GSX-250R merupakan versi jinak serta lebih murah dari GSX-R250 karena membawa mesin generasi lama twin cylinder SOHC 250 cc milik Inazuma.

Sepeda motor Suzuki GSX-250R kabarnya akan diluncurkan perdana dalam pameran otomotif Intermot 2016 di Cologne, Jerman akhir pekan ini, 5-9 Oktober 2016.

Sementara GSX-R250, disebutkan bahwa motor itu menggendong mesin lebih superior yaitu twin cylinder DOHC 250 cc liquid cooled. Namun tidak diketahui peluncurannya akan dilakukan bersamaan dengan GSX-250R atau tidak.

GSX-R250 memiliki ciri fisik yang membedakannya dari GSX-250R, antara lain adanya lubang udara di depan, lampu LED, fairing menutupi blok mesin, swing arm banana, dan jok lebih tinggi. Motor itu bakal bersaing head to head dengan Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250, dan Yamaha R25.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya