SOLOPOS.COM - Prototipe skutik listrik Gesits. (Liputan6.com)

Sepeda motor nasional Gesits dipesan oleh perusahan BUMN.

Solopos.com, JAKARTA – Baru sepekan diperkenalkan prototipenya, skuter matik (skutik) Gesits yang merupakan sepeda motor nasional karya PT Garansindo dan ITS Surabaya itu sudah dipesan sebanyak 5.000 unit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dosen ITS Surabaya yang terlibat dalam proyek Gesits, Nur Yuniarto mengatakan pesanan tersebut berasal dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Sepeda motor nasional bertenaga listrik itu nantinya akan digunakan untuk kendaraan teknisi Telkom.

“Dapat informasi dari Rektor ITS [Joni Hermana], Pak Dian Rachmawan [Direktur Consumer Service Telkom] telah bertemu dengan Pak Rektor untuk menyampaikan niatnya membeli 5.000 unit untuk para teknisi,” papar Nur seperti dilansir laman Otonity, Senin (9/5/2016).

Tetapi pesanan itu bukanlah yang pertama. Dilaporkan laman Detik, unit pertama Gesits sudah dipesan oleh Menteri Ristek Dikti, M Nasir. Hal itu diungkapkan Nasir setelah menjajal prototipe skutik ramah lingkungan itu di Surabaya, Jawa Timur pekan lalu.

Meski begitu hingga saat ini Gesits belum bisa diproduksi massal. CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullan mengatakan skutik yang rencananya dibanderol di tidak sampai  Rp20 juta itu masih harus menjalani serangkaian tahap uji coba.

Pria yang akrab disapa Al itu berharap skutik Gesits dapat diproduksi massal pada 2017 dan penjualannya dimulai tahun berikutnya. Selain Telkom dan Nasir, sejumlah pihak lain yang sudah menyatakan ketertarikannya dengan sepeda motor nasional itu antara lain pengusaha yang merupakan alumnus ITS serta Kamar Datang dan Industri Bali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya