SOLOPOS.COM - Konsep Yamaha 04GEN mirip Vespa 946. (Rushlane.com)

Sepeda motor konsep Yamaha 04GEN muncul di Vietnam.

Solopos.com, HANOI – Yamaha Vietnam merilis sepeda motor konsep bernama 04GEN. Menariknya, skuter matik (skutik) itu secara tampilan sangat mirip dengan Vespa 946 besutan Piaggio.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Seperti yang terlihat, kemiripan skutik Yamaha 04GEN dengan Vespa 946 terdapat pada joknya yang menyatu dengan bodi dan memiliki kesan melayang di bagian belakang. Kemiripan makin terasa ketika melihat lekukan bodi tengah hingga buritan.

Ekspedisi Mudik 2024

Bagian dashboard, tebeng, dan kaki depan sebenarnya juga bisa dibilang mirip. Tetapi Yamaha 04GEN sedikit lebih agresif dengan sudut lancip di sejumlah titik.

Kendati demikian perbedaan sangat terasa ketika melihat sektor lampu depan. Pada Yamaha 04GEN, bentuknya tidak membulat melainkan segi lima memanjang ke depan berbalut chrome dan dilengkapi LED sehingga terkesan futuristik.

Seperti dilansir laman Rushlane, Jumat (8/4/2016), Yamaha mengatakan skutik konsep itu dirancang untuk kaum hawa di Vietnam. Melihat tren yang berkembang di sana, maka dipilihlah desain skutik bergaya retro klasik.

”Skutik Yamaha 04GEN mewakili citra perempuan modern dan dinamis namun tetap elegan serta memancarkan keanggunan,” ungkap juru bicara Yamaha Vietnam.

Saat ini sepeda motor konsep Yamaha 04GEN tengah melantai di pameran otomotif Vietnam Motorcycle Show 2016 hingga 10 April mendatang. Sayangnya Yamaha sama sekali tidak menjelaskan spesifikasi teknisnya.

Tetapi jika menilik skutik andalan Yamaha di Vietnam, yakni Grand Filano, ada kemungkinan 04GEN juga mengusung mesin 125 cc blue core bertenaga 10,7 hp dengan torsi 9,7 Nm pada putaran 5.500-6.500 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya