SOLOPOS.COM - Sktetsa skutik listrik karya mahasiswa ITS Surabaya. (Liputan6.com)

Sepeda motor konsep skutik listrik karya mahasiswa ITS siap diproduksi.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor konsep berupa skuter matik (skutik) bertenaga listrik hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan PT Garansindo hampir rampung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seluruh komponen pada sepeda motor konsep karya anak bangsa itu sudah diuji di laboratorium dan hasilnya dianggap memuaskan. Selanjutnya seluruh komponen akan disatukan hingga berwujud skutik utuh dan dijajal langsung di jalan raya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sudah makin dekat ke fase produksi, tapi untuk membuktikan andal atau tidaknya motor ini kami siap mengujinya sejauh 3.000 kilometer,” ungkap Muhammad Nur Yuniarto selaku Lead Project skutik listrik tersebut seperti diberitkan situs Liputan6.com, Kamis (25/2/2016).

Yuniarto bahkan menunjukkan sketsa tiga dimensi beserta spesifikasi skutik yang belum diberi nama itu. Tidak seperti yang dirumorkan, bentuknya lebih mirip skutik pasaran di Indonesia ketimbang Vespa atau skutik Peugeot.

“Kendaraan ini menggendong motor listrik 5 kWh dengan kecepatan maksimum 100 km/jam. Ini setara mesin bensin berkapasitas 110 cc,” terang Yuniarto.

Sepeda motor konsep yang dijadwalkan tampil di pameran otomotif IIMS 2016 April mendatang itu dibekali baterai Lithium Ion 7 kWh yang dapat bertahan sejauh 100 km jika terisi penuh. Sedangkan pengisiannya memerlukan waktu 1,5 jam.

Sepeda motor konsep, skutik, motor listrik,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya