SOLOPOS.COM - Honda CBR250RR. (Twitter.com)

Sepeda motor Honda CBR250RR sudah muncul harga off the road-nya.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor sport Honda CBR250RR dua silinder belum diumumkan harga resminya. Tetapi harga off the road-nya sudah terdaftar di Dinas Pelayanan Pajak (DPP) Jakarta di kisaran Rp40 jutaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com dari laman, dpp.jakarta.go.id, Rabu (31/8/2016), sudah ada dua varian CBR250RR yang didaftarkan PT Astra Honda Motor (AHM) ke DPP Jakarta, yakni varian berkode R5F04R25L0 MT dan R5FD4R24L0 MT.

Masing-masing memiliki harga off the road atau nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp43,2 juta dan Rp44,4 juta. Angka tersebut lebih tinggi sekitar Rp6 juta-Rp7 jutaan dari NJKB milik Honda CBR250R satu silinder.

Sedangkan untuk menghitung harga on the road, pengamat otomotif Taufik Hidayat menerangkan angka NJKB harus ditambahkan dengan pajak kendaraan bermotor sebesar 1,5 persen, bea balik nama 10 persen, PPn 10 persen, dan PPh Pasal 22 1,5 persen.

“Dari variabel di atas saja total sudah Rp53,136 juta untuk CBR250RR termurah,” papar Taufik di blog otomotif miliknya, Tmcblog.

Tetapi hitungan itu belum selesai sebab ada variabel lain yang harus ditambahkan seperti margin keuntungan diler, biaya distribusi unit ke diler, asuransi, SWDKLLJ, dan lain-lain. Taufik memprediksi variabel tersebut memiliki besaran Rp10 juta.

Sehingga jika dijumlahkan didapatlah prediksi harga on the road Jakarta untuk sepeda motor Honda CBR250RR varian termurah sekitar Rp63,1 jutaan. Artinya juga, varian itu merupakan CBR250RR tanpa antilock brake system (ABS).

Sebab berdasarkan bocoran dari Wahana Motor Sejati (WMS) selaku main dealer Honda di wilayah Jakarta-Tangerang, sebagaimana dilaporkan laman Okezone, unit CBR250RR dengan rem ABS akan dibanderol mulai Rp70 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya