SOLOPOS.COM - Yamaha R25 (JIBI/Harian Jogja/Yamaha)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan memasarkan Yamaha YZF-R25 yang dilengkapi peranti pengereman Anti-lock Brake System alias ABS pada 2015 mendatang. Saat ini Yamaha tengah menghitung harga motor tersebut agar lebih bersaing di pasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami memang sudah menetapkan rencana untuk memasarkan Yamaha R25 ber-ABS itu, tahun depan. Tapi apakah kuartal pertama atau semester pertama, saya lupa. Sepertinya awal (tahun),” tutur Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur, Rabu (12/11/2014).

Menurut Masykur, rencana peluncuran R25 ABS itu dikarenakan Yamaha sering mendapatkan masukan dari calon pembeli maupun komunitas untuk segera meluncurkannya.

“Karena masyarakat melihat aspek keselamatan berkendara, terutama untuk motor sport, (rem ABS) merupakan aspek penting,” ucapnya.

Soal harga, Masykur mengakui akan terjadi peningkatan yang cukup signifikan dibanding harga R25 versi standar.

“Tetapi kami tetap agar harga itu kompetitif. Jadi, saat ini kami tengah menggodoknya,” kata dia.

Sementara sumber lain di Yamaha mengatakan, Yamaha R25 ABS mulai dipasarkan di Jepang pada pertengahan Desember mendatang.

“Di sana, kabar yang diterima, motor itu dibanderol sekitar Rp60 jutaan,” tuturnya.

Dia menyebut, harga di Indonesia diperkirakan tidak akan terpaut jauh dengan harga yang ada di Negeri Sakura itu.

“Yang pasti, di Indonesia peminatnya (Yamaha R25 ABS) cukup banyak, jadi harga akan menjadi pertimbangan tersendiri agar bisa bersaing,” papar sumber itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya