SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Erlangga kembali meraih medali emas di cabang sepatu roda (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Erlangga kembali meraih medali emas di cabang sepatu roda (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, BANYUMAS — Atlet sepatu roda nasional kebanggaan Kota Bengawan, Erlangga A. Wibowo kembali menyumbang medali emas bagi kontingen Kota Solo digelaran Porprov 2013. Erlangga meraih medali emas di nomor 1.500 meter putra di kompleks GOR Satria Purwokerto, Kamis (10/10/2013).

Sebelumnya, Erlangga meraih medai emas di nomor 10.000 meter.Erlangga meraih medali emas di nomor 1.500 setelah dirinya dapat menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 2 menit 52 detik. Dia mengalahkan atlet sepatu roda asal Kota Semarang, Viero Abimanyu (2 menit 55 detik) dan atlet sepatu roda Kab. Semarang, Ramadika Kurnia Chandra (2 menit 57 detik). Dengan catatan ini, Erlangga berhasil mengulang prestasi di Porprov 2009 yang juga meraih dua medali emas.

“Nomor andalan saya, memang 1.500 meter dan 10.000 meter. Medali emas ini tentunya dipersembahkan untuk Tuhan Yang Maha Esa, keluarga, Kota Solo,” katanya saat ditemui wartawan di kompleks GOR Satria.

Pelatih sepatu roda Solo, Herman Budiono, mengatakan tim Solo telah mengoleksi tiga emas. Perolehan emas tersebut telah melampui target awal, yakni dua medali emas. “Persaingan di sini cukup merata. Meski Semarang mendominasi perolehan medali, beberapa tim asal Banyumas dan Temanggung juga bisa meraih medali emas,” katanya. (Ponco Suseno/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya