SOLOPOS.COM - Eks pemain Juventus Marco Motta (kanan). (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Persija Jakarta telah mengikat kontrak dengan bek asal Italia, Marco Motta. Pria 33 tahun tersebut merupakan bek yang pernah membela klub raksasa di Italia, yakni Juventus.

Dilaporkan Detik.com, Presiden Persija, Ferry Paulus, memastikan Motta telah diikat kontrak dengan Persija Jakarta untuk dua tahun. "Motta sudah teken kontrak beberapa hari lalu dengan kami, tapi belum bisa hadir," kata Ferry, Senin (13/1/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain yang akan berlaga di Liga 1 Indonesia itu mengawali karier profesionalnya di Liga Serie A Italia bersama La Dea pada 2005 silam. Tak sampai setahun, Motta kemudian pindah ke Udinese hingga 2011, namun sering dipinjamkan ke klub lain.

Pada 2007, Motta dipunjamkan ke Torino dan kemudian dipinjamkan ke AS Roma pada awal 2009. Juventus kemudian meminjam jasa Motta pada 2010 dan mengikat kontrak setahun kemudian.

Bersama Juventus, Motta telah bermain 35 kali dan sempat mendapat panggilan ke Timnas Italia. Motta kemudian hanya sekali tampil bersama Timnas Italia kala melawan Pantai Gading pada Agustus 2010.

Namun saat Antonio Conte duduk di kursi pelatih Juventus pada 2011, Motta dianggap tak cukup bagus untuk timnya. Ia kemudian berturut-turut ia dipinjamkan ke Catania pada 2012, Bologna hingga 2013, dan Genoa pada 2014.

Ketiga klub yang meminjam itu tak ada satu pun yang menyodori kontrak permanen kepada Motta. Pada akhirnya, Juventus melepas Motta pada musim 2014-2015.

Hengkang dari Juventus, Motta mencoba peruntungan di Inggris bersama Watford pada 2015 dan Charlton Athletic pada 2016. Ia lantas ke Spanyol untuk membela Almeria di musim 2017-2018 dan sempat membela salah satu tim di Siprus, yakni Omonia Nicosia pada 2019.

Selama bermain di empat klub tersebut, namanya meredup, bahkan nyaris tak terdengar lagi. Baru pada Januari 2020, publik sepak bola Indonesia dikejutkan dengan kepindahannya ke Persija Jakarta untuk berlaga di Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya