[ X ] CLOSE

Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Hujan Gol di Yokohama, Brasil Tundukkan Jerman

Brasil untuk sementara memuncaki Grup D cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.
Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Hujan Gol di Yokohama, Brasil Tundukkan Jerman

Solopos.com, TOKYO – Brasil meraih tiga angka pada laga perdana cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Berlaga di Stadion Yokohama, Kamis (22/7/2021), Brasil menundukkan Jerman dengan skor telak 4-2 untuk Brasil.

Brasil tidak butuh waktu lama untuk mengubah papan skor. Tujuh menit bola bergulir, gawang Jerman yang dikawal Florian Muller sudah bergetar.

Adalah pemain Everton, Richarlison, yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-7.

Baca Juga: Besok Main, Tim Panahan Awali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Memasuki menit ke-22 gawang Jerman kembali bergetar. Menyambut umpan Guilherme Arana, Richarlison kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Jerman yang kalah dalam penguasaan bola, seakan tak mampu keluar dari tekanan tim Samba. Bahkan di pertengahan babak pertama, gawang Muller lagi-lagi bergetar. Richarlison mencetak hattrick seusai meneruskan umpan dari Matheus Cunha di menit 30.

Brasil nyaris menambah gol di akhir babak pertama setelah wasit memberikan hadiah penalti. Sayang, Matheus Cunha yang maju sebagai algojo gagal menundukkan Muller dari titik putih.

Baca Juga: Main Duluan, Tim Panahan Indonesia Pede Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

Kartu Merah

Jerman mencoba bangkit di babak kedua. Perubahan strategi yang dilakukan pelatih Stefan Kuntz pun membuahkan hasil saat bola baru bergulir 12 menit di babak kedua.  Nadiem Amiri memangkas jarak menjadi 3-1.

Ketika semangat para penggawa muda Der Panzer melonjak, sayangnya mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Maximilian Arnold di kartu merah wasit Ivan Barton dari El Salvador di menit 63.

Meski berkurang satu pemain, Jerman yang tak patah semangat kembali berhasil memangkas jarak. Menyambut umpan David Raum, Ragnar Ache mengubah papan skor menjadi 3-2 di menit 83.

Baca Juga: Besok Malam Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Hanya Kirim 10 Orang

Di sisa waktu pertandingan, jual beli serangan antarkedua kubu makin sengit. Brasil semakin menggebu sementara Jerman menanti saat tepat untuk melancarkan serangan balik kilat.

Sayangnya, kesempatan yang ditunggu-tunggu penggawa Der Panzer tak kunjung datang. Justru Brasil berhasil menambah keunggulan lewat gol Paulinho di menit 90+4. Skor 4-2 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Brasil untuk sementara memuncaki Grup D cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Diikuti Pantai Gading di tempat kedua dengan poin sama, 3, seusai mengalahkan Arab Saudi di laga perdana.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago