SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengeroyokan remaja oleh polisi. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang pria bernama Bryan Yoga Kusuma menjadi korban penganiayaan di klub malam Holywings Jogja yang ada di Jalan Magelang Km 5.8 pada Sabtu (4/6/2022) dini hari. Saat ini aparat dari Satreskrim Polres Sleman masih mendalami kasus penganiayaan tersebut.

“Reskrim Polres Sleman telah melakukan pengecekan terhadap korban,” kata Kapolres Sleman, AKBP Achmad Imam Rifai, Minggu (5/6/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rifai menuturkan berdasarkan keterangan dua orang saksi, kejadian dugaan penganiayaan yang terjadi pada pukul 01.30 WIB dipicu adu mulut antara korban dengan pengunjung lainnya.

“Korban terlibat adu mulut atau cekcok dengan pengunjung lain yang berakibat perkelahian dan pengeroyokan terhadap korban di depan Cafe Holywings Jogja,” kata Imam.

Baca Juga: Seorang Pria Dianiaya di Holywings Jogja, Diduga Libatkan Oknum Polisi

Mengetahui kejadian itu, petugas kemanaan Holywings Jogja kemudiang mengamankan korban ke Polres Sleman. Korban diamankan dan dibawa ke Piket Reskrim Polres Sleman bersama dengan saksi.

“Saat diamankan korban melarikan diri ke arah keluar Polres Sleman dan sempat tertabrak mobil yang berlalu-lalang,” terang dia.

Saat ini, menurut dia, korban masih dalam penanganan dokter di RSUD Sleman dan belum bisa memberikan keterangan.

“Terkait adanya dugaan pemukulan terhadap korban oleh anggota polisi telah dilakukan pemeriksaan Propam Polda DIY,” ujar Imam Rifai.

Baca Juga: Haryadi Suyuti Ditangkap KPK, Gibran: Kerja Sama Solo-Jogja Jalan Terus

Perwakilan keluarga korban, Anung Prajotho, dalam keterangan tertulisnya menuturkan kejadian bermula sekitar pukul 02.00 WIB ketika korban diprovokasi oleh seseorang yang berujung pada perkelahian di depan parkiran Holywings.

Saat itu, orang yang memprovokasi tersebut memanggil temannya yang lain dan kemudian mengumpulkan seluruh security, preman, tukang parkir dan lainnya.

“Saat perkelahian, Bryan Yoga Kusuma dihajar kurang lebih selama satu jam oleh sekitar 20 orang, dan ada juga oknum polisi yang terlibat,” ungkapnya.

Baca Juga: Eks Walkot Jogja Diduga Terima Suap untuk Kawal Pembangunan Apartemen

Pihak keluarga tidak mengetahui peristiwa ini, sampai ada pemberitahuan dari teman korban yang juga ikut di Holywings, pada pagi harinya pukul 07.00 WIB, yang menyebutkan Bryan mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sleman.

“Pihak keluarga sangat menyayangkan, bahwa tidak seorang pun anggota polisi yang berada di Polres maupun yang terlibat di Holywings untuk memberitahukan peristiwa ini kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya