SOLOPOS.COM - Petugas dari Polsek Sukorejo menunjukkan lokasi ditemukannya petani berinisial MG yang meninggal di Desa Prajegan, Sukorejo, Ponorogo, Rabu (16/3/2022). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Seorang petani berusia lanjut ditemukan meninggal dunia di area persawahan Dukuh Jatisari, Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (16/3/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Petani berusia 80 tahun berinisial MG itu ditemukan meninggal dalam posisi sujud di area persawahan. Pria lansia itu merupakan warga Dukuh Mlancar, Desa Gegeran, Kecamatan Sukorejo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Sukorejo, Iptu Sukron Mikatom, mengatakan jasad MG pertama kali ditemukan petani lain yang sedang memanen padi di sawah tersebut.

“Sebelum ditemukan meninggal, saksi melihat korban masih mengumpulkan jerami untuk pakan sapi di area itu,” kata dia.

Baca Juga: Nahas, Petani Ponorogo Tewas Tersengat Listrik saat Nimbang Hasil Panen

Setelah beberapa saat mengumpulkan jerami itu, sejumlah petani yang ada di lokasi melihat korban dalam posisi sujud di area persawahan tersebut. Karena merasa curiga, saksi memanggil-manggil korban. Namun, tidak ada jawaban.

“Kemudian saksi mendekati korban. Setelah dilihat ternyata korban sudah meninggal dunia. Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Sukorejo,” kata dia.

Baca Juga: Kolaborasi Bluder Cokro dan Tropicana Slim Hadirkan Roti Rendah Kalori

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut dia, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan di tubuh korban. Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban sudah menerima dan menganggapnya sebagai musibah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya