Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Seorang Peserta Lari Lintas Alam Hilang di Gunung Arjuno

Seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit bernama Yurbianto dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.
SHARE
Seorang Peserta Lari Lintas Alam Hilang di Gunung Arjuno
SOLOPOS.COM - Personel gabungan dari Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, pada saat melakukan persiapan pencarian seorang pelari yang hilang di kawasan Gunung Arjuno, melalui Desa Sumber Brantas, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (3/7/2022). (ANTARA/HO-Tahura R Soerjo)

Solopos.com, MALANG — Seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit bernama Yurbianto dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pria asal Jakarta itu dilaporkan hilang pada Minggu (3/7/2022) ma;am.

Kepala Teman Hutan Raya (Taharu) Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi, mengatakan peserta lari lintas alam berusia 46 tahun itu dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno sekitar pukul 21.00 WIB.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Benar ada seorang peserta Mantra Summit yang dilaporkan hilang, atas nama Yurbianto. Dilaporkan hilang Minggu malam kurang lebih pukul 21.00 WIB,” kata Wahyudi, Senin (4/7/2022).

Dia menuturkan saat ini pihaknya bersama seluruh pemangku kepentingan terkait tengah melakukan pencarian terhadap pelari tersebut melalui dua titik operasi pencarian. Penyisiran dilakukan di jalur Lawang, Kabupaten Malang, dan dari arah Sumber Brantas, Kota Batu.

Baca Juga: Sadis! Tak Terima Diceraikan, Suami di Malang Tusuk Istri & Anaknya

Sebanyak 29 personel diterjunkan dalam operasi pencarian tersebut yang terbagi menjadi dua tim. Tim pencarian merupakan personel gabungan dari Taharu Raden Soerjo bersama sejumlah elemen terkait.

“Ada dua tim yang diberangkatkan untuk pencarian penyintas. Totalnya sebanyak 29 personel dikerahkan,” katanya.

Seharusnya, Yurbianto melapor pada Pos Gomber setelah dari puncak Gunung Arjuno pada Minggu (3/7/2022). Namun, hingga pukul 19.00 WIB, pria itu tidak melakukan pelaporan pada pos yang dimaksud.

Baca Juga: Terenyuh! Alasan Nenek di Ponorogo Jual Dawet dengan Harga Murah

Istrinya bernama Melati Gunawan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas karena suaminya belum melapor pada pos yang ditentukan itu. Yurbianto tercatat sebagai peserta pada kategori 116 kilometer dengan total elevasi 8.050 meter.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode