Seorang Lansia di Ponorogo Ditemukan Gantung Diri di Kandang Kambing

Seorang pria lansia ditemukan gantung diri di kandang kambing miliknya, di Mangunsuman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo oleh tetangganya.
Seorang Lansia di Ponorogo Ditemukan Gantung Diri di Kandang Kambing
SOLOPOS.COM - Ilustrasi gantung diri. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, PONOROGO — Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Maripin ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di kandang kambing miliknya, di Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Kapolsek Siman, Iptu Yoyok Wijanarko, mengatakan pria berusia 71 tahun itu diketahui meninggal dunia pada Rabu (14/7/2021). Sebelum ditemukan meninggal dengan cara gantung diri, Maripin diketahui mendatangi sawah milik tetangganya bernama Yateno. Saat itu, Maripin mengeluhkan kondisi tanaman di sawahnya.

“Sekitar pukul 08.30 WIB, seorang tetangganya bernama Jariyanto datang ke rumah. Tujuannya hendak melihat kambing ternak milik lansia tersebut di Mangunsuman, Ponorogo,” kata dia yang dikutip dari keterangan tertulis.

Baca juga: Pamit Cari Kerja di Surabaya, Perempuan Hamil Tua Meninggal di Indekos Madiun

Saat mendatangi kandang kambing milik Maripin di Mangunsuman, Ponorogo, Jariyanto kaget karena mengetahui pria lansia itu dalam posisi gantung diri.

Mengetahui hal itu, Jariyanto kemudian meminta tolong kepada Yateno dan selanjutnya memberitahu warga sekitar. Namun, saat diturunkan, kakek-kakek itu sudah meninggal dunia.

Baca juga: Sering Membolos, Anggota Polisi Ponorogo Diberhentikan Tak Hormat

“Dari hasil pemeriksaan luar terhadap jenazah tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Lansia di Mangunsuman, Ponorogo itu meninggal murni karena gantung diri,” kata Iptu Yoyok.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Baca juga: Patut Dicontoh, TNI dan Polri Ponorogo Bagikan Sayur Hidroponik Hasil Panen Sendiri Kepada Warga Isoman

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago