SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters)

Seorang anak TK di Bantul menjadi korban tindakan asusila tetangganya yang sudah berusia renta

Harianjogja.com, BANTUL- Seorang anak siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Kecamatan Bambanglipuro, Bantul menjadi korban pencabulan seorang kakek berusia 80 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban berinsial R yang masih berusia 5 tahun itu mendapat perlakuan tidak senonoh dari seorang kakek berinisial PR yang merupakan tetangganya sendiri.

Peristiwa nahas itu terjadi bulan lalu. Saat itu korban tengah bermain di dekat rumah pelaku yang berada tidak jauh dari rumahnya. Kakek tua itu lalu mengajak korban ke dalam rumahnya. “Di dalam rumah itulah korban dicabuli,” terang Kepala Polsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewanta, Kamis (12/3/2015).

Pencabulan itu dilakukan dengan memasukan sesuatu ke kemaluan korban. Namun ia memastikan, tidak sampai terjadi hubungan badan antara korban dan pelaku. Setelah dicabuli, korban diminta pulang ke rumahnya.

Pelaku juga membekali korban uang Rp1.000 untuk membeli permen serta meminta korban tidak bercerita ke siapa pun atas apa yang dialaminya.

Awalnya orang tua korban tidak curiga dengan perilaku R, namun kasus ini terbongkar setelah R mengeluh kesakitan saat buang air kecil. Korban lalu menceritakan kepada orang tuanya tentang perlakuan kakek tua itu.

Tidak terima anaknya menjadi korban kejahatan seksual, orang tua R lalu melaporkan persoalan ini ke polisi. Polsek Bambanglipuro sampai sekarang masih memproses kasus ini. Pelaku juga telah dimintai keterangan dan mengakui perbuatannya. “Menurut pelaku baru sekali melakukan pencabulan terhadap korban,” lanjut Yayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya