Seolah Kejar Puan, Baliho Cak Imin Mulai Bertebaran

Muhaimin Iskandar kerap mengaku sebagai ‘anak’ Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Seolah Kejar Puan, Baliho Cak Imin Mulai Bertebaran

Solopos.com, SURABAYA–Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Muhaimin Iskandar seolah tak mau kalah dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang memasang baliho di mana-mana.

Baliho Muhaimin kini mulai banyak terpasang di sejumlah tempat di Jawa Timur. Terang-terangan,  pemasangan baliho Muhaimin Iskandar itu bertujuan untuk Pilpres 2024.

Baliho itu salah satunya terpajang di kawasan Gunungsari, Surabaya. Baliho memuat gambar Muhaimin Iskandar menunggangi vespa dan berisi pesan Semut Ijo. Goes To 2024 Muhaimin Iskandar (Gus Ami).

Baca Juga: Cak Imin Minta Rencana PPN Bahan Pokok Ditinjau Ulang 

Ada juga baliho Muhaimin Iskandar di Buduran, Sidoarjo, yang bergambar foto dirinya dengan pesan Padamu Negeri Kami Berbakti. Gus Muhaimin 2024.

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi mengatakan baliho Muhaimin Iskandar yang ada di Jatim merupakan bentuk sosialisasi menuju 2024.

“Kita sosialisasi saja, road to 2024, intinya Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) for 2024,” ujar Fauzan kepada detikcom, Selasa (3/8/2021).

Dipasang Sukarelawan

Fauzan menjelaskan baliho Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) banyak dipasang di Jatim. Di antaranya di kawasan Surabaya Raya (Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik).

Fauzan menyebut pihak yang memasang baliho adalah para sukarelawan.

“Itu bukan dari DPW, tapi dari relawan-relawan (yang memasang). Bahkan ada yang dari pengusaha reklame, kita dikasih. Kalau kita DPW dan DPC pas Idul Adha saja,” ungkapnya.

Ketua Fraksi PKB Jatim ini menambahkan baliho merupakan bentuk sosialisasi, dan tidak ada pihak yang melarang.

“Yang pasti intinya road to 2024, kan sosialisasi gak ada yang ngelarang. Pemanasan untuk 2024,” pungkas Fuzan.

Baca Juga: Baliho Puan Maharani di Mana-Mana, PDIP Sudah tentukan Capres? 

Muhaimin Iskandar kerap mengaku sebagai ‘anak’ Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Salah satunya ia sampaikan saat Muktamar PKB pada 2019 silam.

“Terima kasih Bu Megawati Soekarnoputri berkenan hadir. Bu Mega ini ibu saya, saya tetap anak ibu sampai kapan pun,” kata Cak Imin saat memberi sambutan di Muktamar PKB, di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Menurut Cak Imin, Megawati kadang salah paham. Dia lalu bercerita saat ditegur Mega gegara baliho.

“Kadang-kadang Ibu ini salah paham. Saya pasang baliho di mana-mana, Ibu tegur, ‘apa toh‘,” kata Cak Imin.

“Biar terkenal,” imbuh dia.

Cak Imin berjanji akan tetap berjuang bersama Megawati. Dia menyebut PKB dan PDIP sejak dulu rekan seperjuangan.

“Yang penting, Bu, kami tetap jadi bagian dari perjuangan Ibu karena dulu PDIP dan PKB ibarat saudara seiring. Gus Dur dan Bu Mega menjadi satu perjuangan,” kata dia.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago