SOLOPOS.COM - Logo Sensus Ekonomi 2016. (bandungkota.bps.go.id)

Sensus Ekonomi 2016 dilaksanakan Mei mendatang.

Madiunpos.com, MADIUN – Ratusan petugas sensus ekonomi (SE) tahun 2016 siap melakukan survei dan pendataan bidang perekonomian di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mulai awal Mei mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bupati Madiun Muhtarom saat melepas ratusan petugas SE di halaman Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Madiun di Mejayan, Kamis (28/4/2016), mengatakan sensus ekonomi merupakan salah satu upaya dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan diperoleh data yang valid dan akurat tentang perekonomian bangsa untuk menyusun kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional dalam menghadapi tantangan MEA,” ujar dia.

Muhtarom mengatakan data yang terkumpul nantinya juga dapat digunakan sebagai dasar pembuatan kebijakan untuk menyejahterakan masyarakat.

Ia berharap seluruh petugas sensus ekonomi dapat mengapliasikan semua metode yang diajarkan saat mengikuti pelatihan.

Bupati Muhtarom juga meminta para petugas meningkatkan koordinasi di antara sesama petugas dan mematuhi jadwal serta prosedur pendataan dan pengawasan yang telah ditetapkan.

Menandai pelepasan petugas sensus ekonomi, Bupati Madiun menyematkan kartu tanda kepada petugas sensus secara simbolis. Penyematan tersebut diikuti oleh seluruh petugas sensus lainnya.

Sementara, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Madiun, Ellyn T. Brahmana, mengatakan pihaknya melibatkan sebanyak 788 petugas dalam sensus ekonomi tahun 2016.

“Sebanyak 788 petugas tersebut telah mendapat pelatihan yang cukup tentang tugasnya. Mereka akan bertugas selama 25 hari, mulai tanggal 1-25 Mei 2016,” ungkap Ellyn.

Ia mengaku optimistis kegiatan sensus ekonomi 2016 di Kabupaten Madiun akan berjalan lancar dan sukses seiring dengan dukungan besar dari pemerintah daerah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya