SOLOPOS.COM - Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com

Sensasi dari artis Via Vallen yang dihujat setelah mengucapkan selamat ke Ayu Ting Ting.

Solopos.com, SOLO – Via Vallen baru saja memenangkan tiga penghargaan bergengsi di ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2017, yang disiarkan MNC TV, Kamis (7/12/2017). Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur ini memenangkan tiga kategori sekaligus, yakni penyanyi dangdut tersosmed, penyanyi dangdut paling jos, dan fanbase tersosmed.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Prestasi yang didapat dari ajang tersebut tentu saja membuat Via Vallen gembira. Pada 2017 ini dia telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi yang membuat kariernya kian melejit. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada penggemar setianya, Vyanisty, yang selalu memberikan dukungan.

“Alhamdulillah pialanya di rumah tambah tiga lagi. Alhamdulillah juga Vyanisty menang. Selamat ya buat semua Vyanisty di manapun kalian berada. Mudah-mudahan piala ini semakin mempererat tali persaudaraan kita dan semakin buat kita kompak ya. Via mau mengucapkan terima kasih banyak karena kalian selalu support dan selalu ada buat Via, baik di dunia nyata maupun dunia maya,” ungkap Via melalui laman Instagram pribadinya, @viavallen, Jumat (8/12/2017).

Tak ketinggalan, Via mengucapkan selamat kepada Ayu Ting Ting yang meraih penghargaan sebagai penyanyi dangdut solo wanita terpopuler. Menurutnya, Ayu Ting Ting memang pantas mendapat penghargaan tersebut. “Sekalian Via mau mengucapkan terima kasih buat @ayutingting92 atas piala yang didapat semalam sebagai penayanyi terpopuler. Ayu memang pantas mendapatkan itu semua karena memang Ayu itu populer,” sambung dia.

Melalui unggahan itu Via Vallen menegaskan tidak memiliki masalah apapun dengan Ayu. Dia juga membantah tuduhan netizen yang menganggapnya iri dengan prestasi Ayu. “Kalau bilang Via enggak terima dengan kemenangan Ayu semalam kalian itu salah besar. Karena Via sangat mengakui kepopuleran Ayu. Jadi enggak usah mengadu domba saya sama Ayu dengan alasan apapun,” tegasnya.

Kebahagiaan Via Vallen mendapat tiga piala dari ajang ADI 2017 (Instagram @viavallen)

Kebahagiaan Via Vallen mendapat tiga piala dari ajang ADI 2017 (Instagram @viavallen)

Sayangnya, penjelasan Via justru menuai kontroversi. Sejumlah netizen yang mengaku sebagai penggemar Ayu tidak terima dengan penjelasan Via Vallen. Mereka memintanya tidak membawa-bawa nama Ayu dalam berbagai hal. Alhasil, Via langsung mengubah caption fotonya dengan menghilangkan ucapan selamat yang ditujukan kepada Ayu. Dia juga mengunci kolom komentar lantaran tak mau menerima hujatan lagi dari netizen.

Tapi, unggahan Via itu tetap menjadi viral lantaran telah diunggah beberapa akun Instagram gosip, salah satunya @lambe_lamis. Unggahan itu tentu langsung dibanjiri komentar warganet. Beberapa dari mereka menyayangkan sikap Via yang dianggap nyinyir. Sementara sebagian lainnya tampak bingung dengan kehebohan antara penggemar Via dan Ayu.

“Dulu respect, sekarang enggak suka sama Via Vallen. Attitude-nya sekarang berubah jadi sombong. Bangga sih bangga. Tapi, semestinya enggak usah menyentil Ayu kayak begitu. Kalau dibilang suka menyindir enggak terima, situ sehat mbak?” tanya @noorapriastuti.

“Sebenarnya Via mungkin pantas menang. Tapi, seharusnya enggak bikin caption yang terkesan menyindir seseorang. Jadi, akhirnya fan seseorang itu marah,” sambung @rindualuna23.

“Via duluan sih nyinyir di live IG. Katanya hasilnya dimanipulasi, yang menang lewat SMS. Sekarang giliran dikritik malah baper,” lanjut @leminsnho.c.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya