top ear
Bupati Boyolali, Seno Samodro, memantau situasi di Kabupaten Boyolali melalui Command Center, Minggu (22/12/2019). (Istimewa/Diskominfo Boyolali)
  • SOLOPOS.COM
    Bupati Boyolali, Seno Samodro, memantau situasi di Kabupaten Boyolali melalui Command Center, Minggu (22/12/2019). (Istimewa/Diskominfo Boyolali)

Seno Samodro Yakin PDIP Lawan Kotak Kosong di Pilkada Boyolali, Lucu Jika Kalah

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP yang juga Bupati Boyolali, Seno Samodro, yakin calon dari PDIP di Pilkada 2020 akan melawan kotak kosong.
Diterbitkan Kamis, 20/02/2020 - 11:03 WIB
oleh Solopos.com/Nadia Lutfiana Mawarni
2 menit baca

Solopos.com, BOYOLALI — Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP yang juga Bupati Boyolali, Seno Samodro, optimistis PDIP bakal berjaya di Pilkada 2020 setelah rekomendasi didapatkan dari DPP.

Seno bahkan tetap menyatakan PDIP akan melawan kotak kosong kendati ada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang sudah memasukkan data dukungan untuk calon independen dalam sistem informasi pencalonan pemilu (Silon) KPU.

Penyekap Gadis Di Brebes Untuk Dipaksa Threesome Ternyata Dukun

Seno menganggap masyarakat sudah bisa menghafal pola pilkada di Boyolali seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski menurutnya calon PDIP bakal melawa kotak kosong, masyarakat tetap akan memilih calon yang ada.

"Kayaknya memilih apa yang ada, apa yang tersaji di menu, dan menunya cuma satu ya pasti milih lah," ujar Seno ketika ditemui wartawan seusai me-launching aplikasi Booking Antrian Periksa (Baper) yang diinisiasi RSUD Pandan Arang Boyolali di Balai Sidang Mahesa Boyolali, Rabu (19/2/2020).

Seno menambahkan akan terasa lucu jika PDIP bisa kalah dengan hanya melawan kotak kosong. Di Boyolali, itu tidak mungkin terjadi menurutnya.

Pengin Jadi PNS Tanpa Tes, Guru Honorer Minta Dukungan DPRD Klaten

"Harapannya ada calon lain yang berkompetisi tapi sepertinya susah karena syaratnya juga susah," imbuh Seno. Seno tidak mengomentari perihal adanya organisasi kemasyarakatan (ormas) di Boyolali yang mencalonkan diri lewat jalur independen.

Terpisah, Ketua DPC PDIP, S. Paryanto, sebelumnya berujar pihaknya menargetkan kemenangan sedikitnya 80% suara. Target kemenangan itu tidak memandang apakah PDIP akan melawan bumbung kosong atau calon lain.

"Sama-sama ada lawan, kalau bumbung kosong kan lawannya tidak kelihatan, beda kalau ada calon, tapi strategi tetap ada," papar Paryanto.

Adem Ayem, Jumlah Pemilih Pilkada Soloraya Terancam Anjlok

PDI Perjuangan telah mengumumkan rekomendasi cabup dan cawabup untuk Pilkada Boyolali 2020. Paslon yang direkomendasikan PDIP untuk Pilkada Boyolali adalah Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan.


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini