Senin Besok Obor Pesonas Singgah di Karanganyar

Obor Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) aka singgah di Karanganyar dan disambut dengan pentas seni yang dibawakan para siswa SLB Negeri Karanganyar.
SHARE
Senin Besok Obor Pesonas Singgah di Karanganyar
SOLOPOS.COM - Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas). (infopublik)

Solopos.com, KARANGANYAR — Obor Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022 akan tiba di Kabupaten Karanganyar, Senin (31/1/2022). Rencananya, siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Karanganyar akan menyambut obor tersebut dengan pentas seni.

Pesonas merupakan kompetisi olahraga bagi atlet-atlet bertalenta khusus atau tunagrahita dari seluruh Indonesia. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Special Olympics Nasional (Soina), organisasi yang melayani anak bertalenta khusus (disabilitas intelektual) agar dapat menggali potensi di bidang olahraga maupun nonolahraga.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Anggota Seksi Pementasan dalam penerimaan obor Pesonas Karanganyar, Rusyanto, mengatakan obor tersebut akan singgah di Karanganyar hingga Jumat (4/2/2022). “Dari Sragen, obor akan disinggahkan di Karanganyar mulai Senin hingga Jumat,” ujarnya saat ditemui di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Karanganyar, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Ibu-Ibu Krisajo Ajari Difabel di Madiun Bikin Tas dari Plastik

Menurut Rusyanto yang juga guru di SLBN Karanganyar, selama obor di Karanganyar akan digelar beragam kegiatan di antaranya pentas seni, senam siswa-siswa SLB dengan para pendamping, parenting, dan pelepasan/pemberangkatan.

“Hari Senin penerimaan obor dilanjutkan dengan pentas seni dan pameran hasil karya. Tempatnya nanti di Rumah Dinas Bupati atau di Rumah Dinas Wakil Bupati. Kemudian Selasa [1/2/2022] tidak ada acara karena libur Tahun Baru Imlek. Rabu [2/2/2022] ada senam bersama di Alun-Alun Karanganyar, Kamis [3/2/2022] ada parenting, dan Jumat pelepasan obor,” ujar Rusyanto mewakili Ketua Seksi Pementasan, Farida Yuliati.

Sementara itu, SLBN Karanganyar sendiri berencana menampilkan Tari Kidung Nusantara yang akan dipentaskan anak-anak down syndrome. Saat ini para siswa terus berlatih untuk memaksimalkan penampilan mereka.

Baca Juga: Kaum Difabel Soloraya Dilatih Digitalisasi Usaha

“Melalui tari ini kami ingin menyuarakan kebhinekaan dan menggugah cinta Tanah Air,” imbuhnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago