[ X ] CLOSE

Senin, 2 Puskesmas di Sukoharjo Layani Vaksin Dosis I Pfizer & Moderna

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo membuka layanan vaksin dosis pertama Pfizer dan Moderna di dua puskesmas pada Senin (18/10/2021).
Senin, 2 Puskesmas di Sukoharjo Layani Vaksin Dosis I Pfizer & Moderna
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, SUKOHARJO — Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukoharjo membuka vaksinasi dosis I Pfizer dan Moderna melalui dua Puskesmas, Senin (18/10/2021). Vaksinasi tersebut ditujukan bagi masyarakat umum tanpa syarat domisili.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, informasi vaksinasi tersebut diumumkan melalui akun Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukoharjo @dinkes_kab_sukoharjo, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Pengelola Wisata Sukoharjo Sulit Terapkan Wajib Vaksin Bagi Pengunjung

Ada dua Puskesmas yang membuka vaksinasi dosis pertama pada Senin (18/10/2021). Masing-masing yakni Puskesmas Weru dan Puskesmas Grogol. Kedua Puskesmas tersebut sama-sama menggelar kegiatan vaksinasi untuk dosis I mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Meskipun bersamaan melaksanakan vaksinasi, kedua Puskesmas tersebut menggunakan dua jenis vaksin yang berbeda. Puskesmas Weru menggunakan vaksin dari Pfizer sedangkan Puskesmas Grogol menggunakan jatah vaksin Moderna.

Baca Juga: Dinkes Sukoharjo: Hati-Hati, Obat Covid-19 Molnupiravir Belum Ada Izin

Terkait pendaftaran di Puskesmas Weru peserta diminta datang langsung ke lokasi dengan membawa fotokopi KTP atau kartu keluarga (KK) dengan syarat usia minimal 12 tahun dan membawa alat tulis sendiri.

Sementara di Puskesmas Grogol, pendaftaran vaksinasi bisa dilakukan secara daring dengan mengakses linktr.ee/puskesmasgrogol dan mengisi form yang sudah disediakan.

Baca Juga: Duh! Volume Sampah Masuk ke TPA Mojorejo Sukoharjo Naik 30 Ton per Hari

Vaksin Moderna yang disediakan di Puskesmas Grogol sebanyak 336 dosis untuk penyuntikan dosis I dan II dengan batas usia minimal 18 tahun dan dosis III khusus tenaga kesehatan.

Berdasarkan data yang diungkapkan Dinkes Sukoharjo, per Sabtu (16/10/2021), capaian vaksinasi secara umum di Sukoharjo sudah 73,82 persen dari total target sebanyak 719.754 orang.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago