SOLOPOS.COM - Gedung Mahkamah Konstitusi. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memastikan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu telah menjalankan pemilu dengan baik dan benar.

Hal itu diungkap Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Muhammad, saat saat memberikan keterangan di depan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang lanjutan gugatan perselisihan hasil pemilu presiden (Pilpres) 2014, Jumat (8/8/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sepanjang pantauan pengawas pemilu, jajaran sudah tidak melakukan [sesuatu yang] istilahnya menambah atau mengurangi data-data itu. Kami juga akan menyampaikan bukti penguat atas pengawasan tersebut,” katanya.

Menanggapi hal itu Ketua MK, Hamdan Zoelva, sekaligus pemimpin sidang gugatan tersebut, meminta kepada Bawaslu  untuk memberikan keterangan secara tertulis atas pengawasannya kepada penyelenggara selama berlangsungnya Pemilu dan Pilpres 2014.

“Kami meminta kepada bawaslu untuk mendengarkan dan selanjutnya memberikan kesaksian atas pengawasan pemilu,” tegas Hamdan Zoelva sebelum menskorsing sidang pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya