SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Berbeda dengan sebelumnya saat massa pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dari berbagai elemen partai koalisi menyerbu Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), kali ini situasi tampak berbeda (baca: Pendukung Prabowo-Hatta akan Kepung Gedung MK Senin-Jumat).

Saat sidang gugatan hasil Pilpres 2014 kembali digelar Selasa (12/8/2014) ini dan simpatisan Prabowo-Hatta kembali menggeruduk Gedung MK. Namun dalam aksinya kali ini, tidak ada satupun partai koalisi pengusung pasangan Prabowo-Hatta yang berpartisipasi. Hanya ada puluhan Satgas Gardu (Garuda Pendukung) Prabowo yang mengenakan seragam berwarna merah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Padahal sebelumnya, dalam setiap aksi yang digelar beberapa waktu lalu, partai pengusung koalisi Prabowo-Hatta seperti Partai Golkar, PAN, PPP dan Gerindra sering terlihat tampil. Dalam aksi keempat kali ini, partai koalisi merah putih tersebut sama sekali tidak terlihat.

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI di lokasi, jumlah massa pendukung pasangan Prabowo-Hatta yang hadir dalam aksi kali ini terlihat lebih sedikit dibandingkan dengan aksi biasanya. Pengamanan yang telah disiapkan polisi juga tidak terlalu banyak. Namun personel Polri sudah lengkap disiagakan.

Sementara itu, lalu lintas di sekitar Jl. Medan Merdeka Barat yang sebelumnya sempat ditutup setengah ruas jalan, kini sudah mulai dibuka kembali. Penyebabnya, jumlah massa pendukung Prabowo-Hatta hanya sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya