SOLOPOS.COM - Chico Dwi Wardoyo (Badminton Indonesia)

Solopos.com, SOLO – Tim Putra Indonesia kembali meraih kemenangan pada babak penyisihan grup Badminton Asia Team Champioship (BATC) 2022. Kali ini, Indonesia sukses menaklukkan Korea Selatan denganskor tipis 3-2.

Bertanding di Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022), Indonesia menurunkan Chico Dwi Wardoyo sebagai tunggal pertama. Chico yang juga merupakan kapten Tim Putra Indonesia ini sukses mengalahkan Jeon Hyeok Jin dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Selamat! Tim Putri Indonesia Lolos Semifinal BATC

Sayang, Indonesia harus menelan kekalahan di partai kedua. Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan takluk dari ganda putra Korea, Yong Jin/Na Sung Seung. Pramudya/Yeremia kalah dua gim langsung dengan skor 10-21 dan 19-21.

Indonesia bahkan justru tertinggal setelah tunggal kedua Indonesia, Ikhsan Rumbay, takluk di partai ketiga. Menghada Joo Wan Kim, Ikhsan gagal memberikan poin untuk Indonesia. Ikhsan kalah dengan skor 18-21 dan 14-21.

Skor kemudian kembali imbang setelah ganda kedua Indonesia, Leo Carnando/Daniel Marthin, mampu menang di partai keempat. Leo/Daniel mampu mengatasi perlawanan Jin Seong Noh/Dae Il Yoon dengan skor 21-13 dan 21-13.

Baca Juga: Bukan Mandalika, Ini Sirkuit dengan Tikungan Terbanyak di Moto GP 2022

Kemenangan Indonesia kemudian dipastikan oleh tunggal putra ketiga Indonesia, Christian Adinata, yang turun di partai terakhir. Christian sukses membuat Min Sun Jeon tak berdaya dengan kemenangan 21-19, 11-21, dan 21-17.

Ini merupakan kemenangan kedua Tim Putra Indonesia di fase penyisihan Grup A BATC 2022. Sebelumnya, mereka sukses mengandaskan perlawanan Hongkong dengan skor 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya