SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BANGKOK - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil memetik kemenangan di partai pertama Grup B BWF World Tour Finals 2020 di Thailand. Hendra/Ahsan mampu menaklukkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Impact Arena, Rabu (27/1/2021), Hendra/Ahsan mendapat perlawanan ketat dari Ivanov/Sozonov. Sempat tertinggal 3-6 di awal game pertama, Hendra/Ahsan kemudian mampu membalikkan kedudukan dengan unggul 11-9 di masa interval.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Baca Juga: SMAN Kerjo Karanganyar Melaju ke Semifinal LCC FAM 2021, Bersiap Mengulang Sukses 2017?

Selepas interval, pasangan Rusia kembali bisa menyamakan kedudukan 13-13. Namun setelah itu, Hendra/Ahsan bisa terus unggul. Ganda putra berjuluk The Daddies ini pun kemudian bisa mengunci game pertama dengan skor 21-18.

Di game kedua Ivanov/Sozonov mencoba bangkit. Mereka pun mampu unggul di awal game pertama dengan skor 4-6. Hendra/Ahsan nampak kesulitan melawan permainan dari pasangan Rusia ini. Ivanov/Sozonov pun mampu unggul jauh 6-11 di masa interval.

Setelah itu, Ivanov/Sozonov mampu terus mempertahankan keunggulan. Bahkan, Hendra/Ahsan sempat tertinggal jauh lima angka dengan skor 13-17. Ivanov/Sozonov pun akhirnya menang dengan skor 15-21 dan pertandingan berlanjut ke rubber game.

Baca Juga: Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19, Jokowi Targetkan Vaksinasi untuk Umum Dimulai Februari

Di game penentu, Hendra/Ahsan langsung tancap gas. Mereka selalu unggul meski tipis. Hendra/Ahsan pun unggul 11-8 atas pasangan Rusia di masa interval. Pasangan Indonesia ini kemudian bisa menjaga keunggulan. Hingga akhirnya mereka menang dengan skor 21-17. Pertandingan ini pun menghabiskan waktu sebanyak 52 menit.

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia memliki empat wakil lainnya yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya