top ear
Senangnya, Miss Supranational 2017 Bernostalgia ke Indonesia
  • SOLOPOS.COM
    Miss Supranational 2017, Jenny Kim (Instagram @joephotoworksid)

Senangnya, Miss Supranational 2017 Bernostalgia ke Indonesia

Diterbitkan Rabu, 14/03/2018 - 09:00 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com
3 mnt baca -

Miss Supranational 2018, Jenny Kim, bernostalgia ke Indonesia, tempatnya dibesarkan.

Solopos.com, SOLO – Pemenang Miss Supranational 2017, Jenny Kim, merasa sangat senang mendapat kesempatan datang ke Indonesia. Wanita asal Korea Selatan itu telah lama merindukan tempatnya dibesarkan selama 18 tahun.

Kehadiran Jenny Kim ke Indonesia itu khusus untuk menghadiri perhelatan akbar kontes kecantikan paling bergengsi, Puteri Indonesia 2018. Dalam acara yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (9/3/2018), malam, Jenny Kim mengenakan kebaya Indonesia rancangan Intan Avantie.

Jenny Kim mengenakan kebaya Intan Avatie (Instagram @intanavantie.inav)

Jenny Kim mengenakan kebaya Intan Avatie (Instagram @intanavantie.inav)

Kebaya yang dihiasi warna biru dan emas itu membuat penampilan Jenny Kim kian memesona. Sosoknya yang ramah dan cantik juga membuat penonton yang hadir sangat senang. Sambutan hangat dari masyarakat Indonesia ini membuat Jenny Kim turut bahagia. Dia kemudian mencurahkan kebahagiaannya melalui laman Instagr7am pribadinya, @__jenny.kim, Senin (12/3/2018).

"Tahun 1995, saya tiba di negara yang berbeda jauh dari tempat kelahiranku, Indonesia. Setelah tinggal di Indonesia selama 18 tahun, aku kembali ke negaraku, Korea, untuk melanjutkan kuliah. Aku sangat senang bisa kembali ke sana. Tapi, aku berharap suatu saat nanti bisa kembali ke rumah keduaku, Indonesia. Aku sangat merindukan rumah keduaku ini," ungkapnya.

Baca juga:

Akhirnya, kerinduan Jenny Kim terhadap Indonesia terobati pada gelaran Malam Pemilihan Puteri Indonesia 2018 itu. Tak hanya datang sebagai tamu undangan, dia juga bisa melepas rindu dengan sahabatnya, Karina Nadila, yang merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2017 sekaligus wakil Indonesia di ajang Miss Supranational. Selain itu, dia juga bertemu dengan Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, yang menjadi temannya saat mengikuti ajang Miss Universe 2016.

"Aku yakin Indonesia selalu menjadi bagian dalam hidupku. Terima kasih atas dukungan dan cinta kalian. Tanpa kalian, aku tidak mungkin datang ke sini," sambung dia.

Selama berada di Indonesia, Jenny Kim dipuji sebagai pribadi yang ramah dan baik hati. Semua ini merupakan salah satu pelajaran yang diperolehnya selama tinggal di Indonesia. Dia sangat senang pernah tinggal di negara yang warganya saling menghormati.

"Saya melihat banyak yang menilai diriku ramah dan hangat. Ketahuilah, semua ini saya pelajari selama di Indonesia. Menurut saya, Indonesia adalah negara yang warganya selalu tersenyum, saling menghormati, dan paling ramah di dunia," imbuh dia.

Ratu Kecantikan berusia 23 tahun ini mengaku telah menunggu lama untuk kembali ke Indonesia. Kebahagiaannya bertambah karena bisa memakai kebaya yang telah lama diimpikannya. "Saya telah menunggu 18 tahun untuk momen ini. Saya sangat senang bisa mengenakan kebaya yang telah lama ada dalam mimpi. Saya juga senang bisa membawa mahkota biru ini ke rumah keduaku. Mahkota biru ini bukan hanya untuk negaraku, tapi juga Indonesia. Terima kasih atas semuanya. Aku berharap bisa bertemu kalian lagi. Sampai jumpa dan aku cinta Indonesia. Terima kasih banyak semuanya," tutupnya.

 


Editor : Avatar ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini