SOLOPOS.COM - Taiji (google.img)

Taiji (google.img)

SOLO–Manajemen Solo Paragon Mall bakal menghelat kompetisi senam taiji di lantai I mal setempat, Minggu (20/5) besok. Event perdana ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan mal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Board of Director (BOD) Solo Paragon Lifestyle Mall, Yohanes Chandra, mengatakan kompetisi bertajuk ‘Solo Paragon Taijiquan Cup I’ ini rencananya digelar rutin setiap tahun. Kompetisi semacam ini, menurutnya, jarang dihelat di Solo, sehingga pihaknya yakin akan menarik minat baik peserta maupun penonton.

“Jumlah peserta sementara di luar ekspektasi kami. Saat ini sudah ada 80 orang peserta,” terang Yo, sapaannya, saat ditemui wartawan, di Solo Paragon Mall, Jumat (18/5/2012).

Calon peserta banyak yang berasal dari luar Solo, seperti dari Jogja, Magelang, Surabaya, dan Bandung. Banyaknya peminat tersebut membuat Yo yakin event ini akan sukses meningkatkan jumlah pengunjung.

General Manager (GM) Solo Paragon Mall, Ngatiman Wikrama, menjelaskan saat ini traffic pengunjung Solo Paragon Mall mencapai 9.000-11.000 orang/hari, atau pada akhir pekan mencapai 14.000 orang/hari. Dia berharap, dengan event ini jumlah pengunjung mal bisa meningkat.

Apalagi, peminat taiji di Solo kini terus berkembang. Praktisi taiji asal Solo, Budiyoko, menyatakan ada sedikitnya lima sasana taiji di Solo yang bergabung dengan asosiasi taiji di Solo. Di luar itu, masih ada sekitar 10 sasana lagi yang belum bergabung. “Sekarang ini taiji memang sedang booming, sehingga pasti akan menarik minat banyak orang. Taiji sekarang disukai semua kalangan, bukan hanya etnis tertentu,” ujar dia.

Kompetisi taiji di Solo Paragon Mall sendiri bakal digelar dalam tujuh kategori; junior pria/wanita, senior pria/wanita, veteran pria/wanita, dan beregu. Pemenang di semua kategori tersebut bisa membawa pulang hadiah uang tunai senilai Rp40 juta dan medali. Selain itu, pihak mal juga menyiapkan piala bergilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya