SOLOPOS.COM - peta risiko penyebaran Covid-19 di Jateng. (covid19.go.id)

Solopos.com, SOLO — Sesuai instruksi Mendagri, wilayah di Soloraya menerapkan PPKM Level 3. Kini, kondisi pandemi Covid-19 di semua daerah di Solaraya telah membaik.

Dari tujuh kabupaten/kota di Soloraya, semuanya sudah masuk zona kuning, artinya risiko penyebaran Covid-19 rendah. Kecuali satu yang masih zona oranye, yakni Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data ini bisa dilihat dalam peta risiko Covid-19 di https://covid19.go.id/peta-risiko. Dari peta ini juga bisa diketahui, dari 35 kabupaten dan kota di Jateng, sebanyak 29 daerah sudah masuk zona kuning. Enam daerah lainnya masuk zona oranye. Daerah tersebut yakni Sukoharjo, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Brebes, dan Kabupaten Tegal.

Baa Juga: Ini 4 Daerah di Jateng yang Tak Kebagian Jatah Vaksin Covid-19 Padahal Sangat Membutuhkan

Risiko penyebaran Covid-19 di Sukoharjo sempat turun dengan masuk menjadi zona kuning pada Senin (13/9/2021) lalu. Ini merupakan kali pertama Sukoharjo masuk zona kuning sejak pandemi Covid-19 mereka pada Maret 2020. Sayangnya, status itu tak bertahan lama. Tiga hari berselang, Sukoharjo kembali masuk zona oranye.

Naiknya status tingkat risiko Covid-19 ini dipengaruhi penghitungan beberapa indikator kesehatan seperti epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan. Ketiga indikator tersebut dihitung menggunakan scoring dan pembobotan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya