SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung (Badminton Indonesia)

Solopos.com, SOLO – Tim Putri Indonesia menyapu bersih laga di Grup Z Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 dengan kemenangan. Di pertandingan terakhir, Indonesia sukses membekuk Korea Selatan dengan skor 3-2.

Bertanding di Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022), Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal pertama. Pebulu tangkis asal Wonogiri ini mampu menumbangkan Sim Yujin dua gim langsung dengan skor 6-18.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Baca Juga: Sengit! Tim Putra Indonesia Taklukkan Korea di BATC 2022

Korea kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Padapartai kedua, ganda putri Indonesia Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi takluk dari pasangan Baek Ha Na/Seong Seung Yeon. Febriana/Amalia kalah denganskor 20-22 dan 19-21.

Bahkan, Indonesia justru tertinggal setelahnya. Korea kembali mendapat poin setelah memenangi partai ketiga. Putri Kusuma Wardani yang menjadi tunggal putri kedua tak mampu mengatasi perlawanan Lee Se Yeon. Putri kalah dengan skor 16-21 dan 19-21.

Indonesia kemudian bisa membuat skor seimbang kembali menjadi 2-2. Lanny Mayasari/Nita Marwah berhasil memberi poin untuk Indonesia usai menaklukkan Kim Min Ji/Lee Seo Jin. Lanny/Nita menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 22-20.

Baca Juga: Selamat! Tim Putri Indonesia Lolos Semifinal BATC

Tim Putri Indonesia akhirnya mengunci kemenangan pada partai kelima. Stephanie Widjaja yang diberi kepercayaan turun pada partai penentu mampu memberikan kemenangan. Stephanie berhasil membekuk Kim Joo Eun dengan skor 21-11 dan 21-13.

Kemenangan ini membuat Indonesia mendapatkan nilai sempurna pada babak penyisihan Grup Z BATC 2022. Sebelum mengalahkan Korea, Gregoria Mariska Tunjung dkk. juga berhasil mengalahkan Hongkong (4-1) dan Kazakhstan (5-0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya