SOLOPOS.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadwalkan kedatangan pelatih Shin Tae-yong, Jumat (11/12/2020). (Madiunpos.com-PSSI)

Solopos.com, JAKARTA — Sempat menunda kedatangannya untuk melatih Tim Nasional Indonesia, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dpastikan segera tiba di Jakarta. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadwalkan pelatih itu tiba Jumat (11/12/2020).

Shin Tae-yong sebenarnya diwajibkan datang pada Selasa (1/12/2020) lalu. Namun karena suatu dan lain hal, mantan pemain Timnas Korea Selatan ini tidak bisa menepati janjinya. Ia terlambat 10 hari dari jadwal yang ditentukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal, tiga asisten kepelatihannya asal Korea Selatan sudah tiba di Tanah Air dan bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia sejak Senin (7/12/2020). Mereka adalah Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

Ekspedisi Mudik 2024

Tesla Model 3 Dijual di Tokopedia, Belinya Bisa Dicicil…

Keterlambatan Shin Tae-yong juga membuat PSSI sedikit ketir-ketir pasalnyaTimnas U-19 sangat membutuhkan sosok pelatih itu di Jakarta. Timnas U-19 sendiri sudah memulai latihan sejak Senin (16/11/2020).

“Besok [tanggal] 11, kira-kira malam. Begitu konfirmasinya. Karena dia menunggu hasil general check-up terlebih dahulu,” beber Pelaksana Tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Biasa Terlambat Datang

Dilansir dari Detik.com, ternyata Ini bukan kali pertamanya Shin Tae-yong terlambat datang ke Indonesia. Beberapa waktu yang lalu ia pernah menunda kedatangannya ke Indonesia karena berkonflik dengan PSSI.

Toyota Indonesia Sambut Produksi Lokal Mobil Hibrida

Keterlambatan kali ini diduga karena sang pelatih tidak setuju dengan keputusan PSSI menggelar Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Spanyol. Eks pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu ingin membawa Bagas Kaffa cs berlatih di kampung halamannya.

Menurut PSSI, kekhawatiran Shin Tae-yong bakal menunda kedatangannya lagi karena alasan itu. Namun saat dimintai keterangan perihal ini, PSSI tidak mau bicara banyak.

“Kemarin sudah saya laporkan kepada Ketum [Mochamad Iriawan] dan exco [Komite Eksekutif] biar lah itu menjadi kewenangan Ketum dan exco untuk mengambil keputusan,” jelas Yunus Nusi soal potensi Shin Tae-yong menunda kedatangannya lagi.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya