Sempat Tertunda Hujan, Konser Padi Reborn Sihir Penonton di Wonogiri

Padi Reborn sukses menyihir ribuan penonton di Alun-alun Wonogiri, Sabtu (13/8/2012) malam memeriahkan Festival Agustus Merdeka 77 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Minggu, 14 Agustus 2022 - 05:37 WIB Penulis: Muhammad Diky Praditia Editor: Anik Sulistyawati | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Vokalis Padi Reborn, Fadly, bernyanyi di hadapan ribuan penonton di Alun-alun Krida Bakti Wonogiri, Sabtu (13/8/2022) malam.(Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI – Padi Reborn sukses menyihir ribuan penonton di Alun-alun Wonogiri, Sabtu (13/8/2012) malam. Kehadiran mereka menjadi klimaks dari Festival Agustus Merdeka 77 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Sabtu sore awan mendung menyelimuti langit Wonogiri. Tak berselang lama, hujan mengguyur bumi Wonogiri sejak petang hingga malam.

Tepat pukul 19.30 WIB, hanya ada segelintir penonton yang sudah tiba di Alun-alun Giri Krida Bakti, tempat grup musik legendaris Padi Reborn manggung. Pun belum ada tanda acara akan dibuka. Hujan masih turun dengan insentitas sedang.

Satu jam setelahnya, master of ceremony (MC) membuka acara diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Michela Thea dan The Flash Rock Band menjadi penampil pembuka. Sejumlah penonton mulai berdatangan. Mereka datang dari berbagai daerah di Wonogiri.

Hujan gerimis tidak menyurutkan mereka untuk menonton grup band asal ibukota itu. Sebagian dari mereka menggunakan payung dan jas hujan. Sementara yang lain membiarkan bajunya basah terkena air hujan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Minggu Ini: Siang Cerah, Malam Gerimis

Meski terlambat tak sesuai jadwal, antusiasme dan semangat penonton begitu menggelora saat lima personel Padi Reborn muncul dari belakang panggung. Jarum jam menunjukkan pukul 22.00 WIB ketika Padi Reborn naik ke panggung. Tak terhitung berapa penonton yang bersorak-sorai menyambut penampilan mereka.

Seperti terberkahi, hujan segera mereda tak lama setelah Padi Reborn membawakan lagu pertamanya. Suasana semakin hangat ketika para penonton menyalakan lampu pijar pada gawai mereka.

Mereka ayun-ayunkan di atas kepala. Lautan penonton itu seperti berubah laiknya kunang-kunang. Lagu berjudul Kasih Tak Sampai mengiringi peristiwa indah itu.

“Seru banget. Ini kali pertama aku nonton Padi Reborn. Meski begitu, tadi aku sing along [menyanyi bersama]. Rasanya merinding. Bagus banget. Aku senang,” kata Ria, 23, salah seorang penonton yang datang dari Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

Baca Juga: Hore! Wonogiri Segera Punya Mal Pelayanan Publik

Ria sengaja meniatkan datang ke pusat kota Wonogiri untuk menonton Padi Reborn. Dia datang bersama tiga temannya. Meski harus menempuh waktu satu jam dari rumah, hal itu tak masalah buat dia dan temannya. Saat berangkat, dia mengaku sempat kehujanan.

“Walaupun tadi sempat kehujanan, tapi enggak apa-apa. Itu terbayarkan dengan konser yang seru abis yang disajikan Padi Reborn” ucapnya.

Dia berharap Pemkab Wonogiri bisa sering mengadakan konser dan mengundang grup musik yang tak kalah bagus dari Padi Reborn.

“Sering-sering aja bikin acara begini. Bisa menghibur warga Wonogiri. Apalagi sudah dua tahun sama sekali enggak ada hiburan [karena pandemi Covid-19],”jelas dia.

Baca Juga: Ajukan Rp50 Juta, SMA di Wonogiri Terima Dana Bantuan Masjid Rp60 juta

Sementara itu, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyempatkan diri menyapa warga di sela-sela penampilan Padi Reborn. Jekek, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada warga karena turut berpartisipasi dalam Festival Agustus Merdeka. Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada Padi Reborn karena telah sudi hadir di tengah-tengah warga Wonogiri.

“Mari kita songsong hari esok agar lebih baik. Bersama-sama jaga ketertiban kerukunan. Mari kita pastikan Wonogiri pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Sehingga menjadi Wonogiri yang maju, mandiri, dan sejahtera,” kata bupati yang kerap mengaku sebagai ketua preman itu.

Lagu berjudul Begitu Indah menjadi penutup penampilan Padi Reborn. Malam itu, tampak raut wajah sumringah dari para penonton. Beberapa dari mereka bahkan enggan beranjak dari Alun-alun meski acara sudah berakhir. Mereka sekan tidak bisa move on dari penampilan grup musik rock pop itu.

 

 

 

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif
HEADLINE soloraya Total Ada 3 Jembatan Sasak Sukoharjo - Solo, Ada yang Baru Proses Bangun 1 menit yang lalu

HEADLINE soloraya Polres Karanganyar Salurkan Bantuan 20 Ton Beras 19 menit yang lalu

HEADLINE soloraya Ditinggal Salat Jumat di Al Aqsha Klaten, 2 Helm Warga Trucuk Diembat Maling 31 menit yang lalu

HEADLINE soloraya Jeritan Pelaku UMKM Karanganyar, Bahan Baku Naik Hingga Daya Beli Menurun 32 menit yang lalu

HEADLINE soloraya Launching Sidoguro Klaten Desember 2022, Mulyani Masih Impikan Kereta Gantung 48 menit yang lalu

HEADLINE soloraya Berstatus Ilegal, Jagal - Warung Kuliner Anjing di Solo Jalan Tanpa Pengawasan 48 menit yang lalu

HEADLINE soloraya Imbas Harga BBM Naik, Polda Jateng Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Boyolali 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Ini Daftar Parpol di Wonogiri yang Dilaporkan Mencatut Nama Warga 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Muncul Jembatan Sasak Ketiga di Plumbon Sukoharjo, Proses Dibangun Jumat Ini 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Bakal Ada Patroli Besar-Besaran Tim Gabungan Sragen Mulai Malam Ini 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya 161 Nama Warga Wonogiri Dicatut Parpol, KPU Lakukan Klarifikasi 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Jaga Netralitas, Bawaslu Sragen Larang ASN Like dan Share Postingan Kampanye 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Audiensi dengan Pemkot Solo, Walhi Minta Amdal PLTSa Putri Cempo Dievaluasi 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Polres Antisipasi Kejahatan di Boyolali: Waspada Jalur Arteri Solo - Semarang 1 jam yang lalu

HEADLINE soloraya Tarik Pungli, Eks Camat dan Eks Kades di Wonogiri Dijebloskan ke Sel Tahanan 2 jam yang lalu