[x] close
Sempat Terdengar Tembakan, Begini Kronologi Mobil VW Disopiri ABG Terobos Penyekatan Klaten
Solopos.com|soloraya

Sempat Terdengar Tembakan, Begini Kronologi Mobil VW Disopiri ABG Terobos Penyekatan Klaten

Sempat terdengar suara tembakan saat mobil VW warna kuning yang dikendarai ABG terobos penyekatan pemudik di pospam Prambanan, Klaten.

Solopos.com, KLATEN -- Suara mirip tembakan sempat terdengar saat polisi berusaha menghentikan mobil VW warna kuning yang terobos penyekatan pemudik di Prambanan, Klaten, Sabtu (8/5/2021).

Kejadian itu terekam kamera dan menjadi viral di media sosial. Dalam video yang juga beredar melalui jejaring perpesanan Whatsapp, Minggu (9/5/2021), mobil VW berpelat nomor B 2318 STB itu sempat minggir saat diarahkan petugas.

Namun, saat petugas kepolisian meminta pengemudi mobil membuka jendela untuk menanyai, pengemudi yang masih remaja itu malah tancap gas. Mobil menerobos barikade dan menabrak seorang polisi hingga terjatuh di tengah jalan.

Baca Juga: Terobos Penyekatan, Pengendara Mobil Tabrak Polisi di Pospam Prambanan Klaten

Informasi yang diperoleh Solopos.com, saat kejadian situasi di pos penyekatan tempat mobil VW warna kuning itu terobos barikade di Prambanan, Klaten, cukup ramai. Mobil VW itu awalnya melaju dari arah Jogja menuju Klaten.

Saat mendekati traffic light Prambanan tak jauh dari Pospam Prambanan, mobil itu diarahkan polisi masuk jalur pemeriksaan lantaran berpelat nomor luar kota. Seorang polisi sempat mendekati kaca mobil dan meneriaki pengemudi itu agar menghentikan laju kendaraan. Saat itu sudah ada gelagat pengemudi berupaya melarikan diri.

Polisi Tertabrak

Sesaat setelah berhenti, pengemudi langsung tancap gas hingga mobil menabrak barrier pembatas jalan. Seorang polisi ikut jadi korban, ditabrak mobil hingga terjatuh di tengah jalan.

Baca Juga: Tertangkap, Pengemudi Mobil VW Terobos Penyekatan Prambanan Klaten Masih ABG

Saat itu lah terdengar suara tembakan peringatan, namun pengemudi itu tak menghiraukan dan terus melajukan mobil. Polisi kemudian mengejar mobil itu dan menangkapnya di jalan raya Jogja-Solo wilayah Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan atau sekitar 2 km dari Pospam Prambanan.

Pengemudi beserta mobil lantas dibawa ke Mapolres Klaten untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, pengemudi mobil itu seorang remaja asal Klaten Utara, Klaten. Ia belum punya surat izin mengemudi (SIM).

"Sudah kami lakukan pengejaran, mobil sudah kami amankan. Untuk lebih lanjut, besok kami jelaskan," kata Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada wartawan di Pospam Prambanan, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga: Video Detik-Detik Remaja Pengemudi Mobil VW Terobos Penyekatan Hingga Tabrak Polisi Klaten

Ditangani Satreskrim

Sementara itu, mengenai suara tembakan yang terdengar saat mobil VW warna kuning itu berusaha kabur, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan mengaku kurang tahu. "Saya belum tahu kalau itu [suara mirip tembakan]. Tapi kayaknya dari Brimob itu," katanya seperti dikutip detikcom, Minggu (9/5/2021).

Lebih lanjut, Ardriansyah membenarkan kasus itu kini ditangani Satreskrim Polres Klaten. "Iya sudah ditangani Reskrim," ujarnya. Sementara itu, mengenai polisi yang tertabrak mobil VW yang terobos penyekatan, Kasat Reskrim mengatakan ada luka tapi tidak parah. "Ada yang luka tapi tidak parah. Langsung berobat dan pulang," katanya.

Hal senada disampaikan Kasubbag Humas Polres Klaten Iptu Nachrowi. Ia mengatakan ada satu anggota yang menjadi korban tapi polisi itu tidak mengalami luka serius. "Istilahnya itu cuma terpelanting saja, tidak mengalami luka serius. Itu anggota," kata Nachrowi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago