Sempat Positif Covid-19, 2 Calhaj Karanganyar Berangkat ke Tanah Suci

Dua calhaj Karanganyar, Jawa Tengah akhirnya bisa diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji setelah sempat dinyatakan terpapar Covid-19.
SHARE
Sempat Positif Covid-19, 2 Calhaj Karanganyar Berangkat ke Tanah Suci
SOLOPOS.COM - Calon jemaah haji asal Kabupaten Karanganyar menjalani tes swab PCR di Puskesmas Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (18/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua calon haji (calhaj) asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah akhirnya bisa diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji setelah sempat dinyatakan terpapar Covid-19.

Kedua calhaj ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes usap atau swab hidung dan tenggorokan. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan dua calhaj dinyatakan positif corona itu berada di kelompok terbamg (kloter) 25 dan 26.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Kemudian, dua calhaj ini menjalani karantina. Selanjutnya, satu orang calhaj dari kloter 25 melakukan tes ulang dan hasilnya negatif Covid-19. Calhaj tersebut lantas diberangkatkan ke Tanah Suci.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Nah yang satu calhaj kloter 26 ini menjalani karantina. Hasilnya juga sudah negatif,” kata Bupati kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Namun, seorang calhaj kloter 26 tersebut harus diundur keberangkatannya ke Tanah Suci. Ia tak bisa berangkat bersama satu kelompoknya. Calhaj tersebut baru akan diberangkat ke Tanah Suci bersama dengan kloter 28. Rencananya terbang ke Tanah Suci pada Selasa (28/6/2022).

Baca Juga : Jadi Syarat Wajib, Ratusan Calhaj Asal Karanganyar Jalani Tes PCR

“Alhamdulillah tidak ada yang positif [Covid-19] lagi. Calhaj asal Karanganyar bisa berangkat ibadah haji,” tuturnya.

Sebelum bertolak ke Tanah suci, para jemaah calon haji masuk Asrama Haji Donudan di Boyolali terlebih dahulu sambil menunggu jadwal penerbangan. Sebanyak 428 jemaah calon haji asal Karanganyar diberangkatkan tahun ini.

Bupati meminta para jemaah calon haji untuk menikmati serangkaian ibadah di tanah suci. Dia berpesan supaya para jemaah calon haji memperbanyak bersyukur. “Hindari mengeluh karena Allah Maha Pengampun,” pesannya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago