SOLOPOS.COM - Suasana Kantor PB HMI, Jumat (6/8/2021) malam. (detikcom)

 Solopos.com, JAKARTA–Penjabat Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Abdul Muis Amiruddin sempat dinyatakan hilang kontak oleh anggotanya saat aksi demonstrasi.

Kini pengurusnya menyebut Abdul Muis sudah diketahui keberadaannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Alhamdulillah sudah (ditemukan),” kata Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda PB HMI kubu Muis, Rich Ilman Bimantika, saat dihubungi, Minggu (8/8/2021).

Namun Ilman tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Menurutnya, akan ada keterangan resmi dari pihaknya soal peristiwa tersebut.

“Minta waktunya sampai nanti ada keterangan resmi dari kami, PB HMI,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, HMI kubu Abdul Muis melangsungkan aksi di Sekretarian PB HMI, Jl Sultan Agung, Jakarta Selatan pada Jumat (6/8/2021).

Baca Juga: 3 Anggota HMI Dipulangkan Polisi, Pimpinan Masih Misterius 

Awalnya, aksi akan dilakukan di depan Istana Merdeka namun ditahan oleh polisi. Demonstrasi di Sekretariat HMI itu dibubarkan oleh polisi pada pukul 16.20-16.30 WIB.

Karena kejadian itu, tiga anggota HMI sempat diamankan oleh pihak kepolisian.

Namun hari itu tidak ada kabar dari Abdul Muis. Keberadaan Abdul Muis pun tidak diketahui.

“Kalau Muis Amiruddin hilang kontak sejak semalam, saya terakhir berkomunikasi pukul 01.00 WIB dini hari,” kata Iilman, Jumat (6/8/2021).

Dia tidak mengetahui di mana Muis berada. Dia juga tidak berasumsi Muis dijemput polisi atau tidak. Nomor ponsel Muis tidak bisa dihubungi.

“Sampai hari ini kita belum dapat kabar keberadaan beliau,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya