SOLOPOS.COM - Bangkai motor yang terbakar tergeletak pascabentrokan dua kelompok di Babarsari, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (4/7/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Solopos.com, JOGJA —  Polda Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan saat ini kondisi di Babarsari dan Seturan, Kabupaten Sleman, telah kondisif pasca insiden kerusuhan yang terjadi pada Senin (4/7/2022) siang.

“Sudah kondusif, sudah lancar kembali. Seturan dan Babarsari kondusif sampai saat ini,” kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto di Mapolda setempat, Senin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menyampaikan dalam peristiwa tersebut ada enam sepeda motor dan satu kios yang terbakar di kawasan Babarsari. Selain itu, dalam kerusuhan tersebut juga ada tiga orang yang mengalami luka-luka.

“Sebenarnya yang dibakar adalah kursi di depan ruko. Jadi tidak sampai rukonya ludes terbakar. Api tidak sampai ke atas,” jelas dia.

Baca Juga: Polda DIY Beberkan Kronologi Kerusuhan Antar Kelompok di Babarsari

Yulianto menyampaikan kerusuhan yang terjadi di Babarsari merupakan peristiwa lanjutan dari kerusuhan di tempat karaoke yang ada di wilayah Caturtunggal, Depok, Sabtu (2/7/2022) dini hari.

Sebelum kerusuhan di Babarsari meledak, sejumlah orang mendatangi Polda DIY untuk menanyakan kelanjutan proses hukum atas penganiayaan yang menimpa salah satu rekan mereka pada Sabtu dini hari.

“Setelah itu, mereka lentas menuju ke Babarsari. Saat itulah kerusuhan terjadi,” kata dia.

Baca Juga: Sultan Jogja Siap Jadi Juru Damai dalam Kerusuhan Babarsari

Sebelumnya, situasi di kawasan Babarsari dan Sleman mencekam pada Senin siang. Terlihat dalam video yang beredar di media sosial, ada puluhan hingga ratusan orang yang terjun ke jalanan di wilayah Babarsari. Terlihat ada beberapa orang yang membawa senjata tajam di jalanan.

Bukan hanya itu, asap hitam pekat terlihat mengepul di kawasan tersebut. Ada beberapa sepeda motor yang terlihat dibakar di tengah jalan.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Polda DIY: Babarsari Sudah Kondusif, Begini Kronologi Kerusuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya