SOLOPOS.COM - lintas-kabar.com

Surabaya–Seorang suporter Persebaya Surabaya, Catur Oktavianto (24) meninggal dunia di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Kamis (28/1), setelah mengalami kritis selama satu minggu akibat terjatuh dari atap KA Pasundan jurusan Bandung.

“Dia terluka parah di bagian pinggang atau tulang rusuknya dan kondisinya kritis sejak masuk rumah sakit,” kata ayah almarhum Catur Oktavianto, Hamid saat ditemui wartawan di rumahnya Gunungsari Trem I Surabaya, Jumat (29/1).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut informasi, Catur Oktavianto bersama rombongan suporter Persebaya lainnya naik KA Pasundan pada Kamis (21/1) sore, guna mendukung timnya berlaga melawan tuan rumah Persib Bandung, Sabtu (23/1).

Korban yang saat itu naik di bagian atap KA Pasundan, tubuhnya terbentur tiang rambu saat kereta masih berada di sekitar Stasiun Kletek, Sepanjang, Sidoarjo dan langsung terjatuh dengan luka cukup parah. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Dr Soetomo untuk mendapat perawatan.

Kondisi lukanya yang sangat parah, membuat korban mengalami kritis selama satu pekan dan akhirnya meninggal dunia.

Catur merupakan suporter Persebaya ketiga yang meninggal dunia saat akan berangkat dan pulang mendukung timnya ke Bandung. Sebelumnya, dua suporter Green Force dilaporkan meninggal dunia dengan kasus yang sama.

Ketua Umum Persebaya Saleh Ismail Mukadar menyatakan berduka cita atas meninggalnya suporter tersebut dan meminta seluruh pendukung Persebaya untuk mawas diri dan lebih berhati-hati saat akan memberi dukungan kepada timnya.

inilah/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya