Sempat Kritis karena Gejala Covid-19, Artis Jane Shalimar Meninggal Dunia

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kali ini artis yang juga kader Partai Demokrat Jane Shalimar meninggal dunia.
Sempat Kritis karena Gejala Covid-19, Artis Jane Shalimar Meninggal Dunia

Solopos.com, JAKARTA-– Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kali ini artis yang juga kader Partai Demokrat Jane Shalimar meninggal dunia.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB,” demikian pesan yang diterima Liputan6.com, Minggu (4/7/2021).

Almarhum akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol Covid-19.

Baca Juga: Waduh! Jane Shalimar Kembali Kritis, Disebut Alami Pneumonia Berat

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mendoakan Jane Shalimar agar sembuh dari Covid-19.

“Kita semua turut bersimpati dan mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan para pengurus dan kader Demokrat yang saat ini tengah berjuang melawan Covid, terlebih yang saat ini dalam kondisi kritis, seperti Mba Jane Shalimar,” kata AHY.

AHY juga meminta, semua pihak saling menguatkan dan mendoakan.

“Mari kita saling mendoakan, saling menguatkan, dan saling membantu. Semoga kita semua, termasuk keluarga tercinta dimanapun berada, diberikan kesehatan dan kekuatan. Amin,” kata dia.

Baca juga: Pedagang Merasa Tak Dilibatkan Soal Penutupan Pasar di Solo, Ini Respons Gibran

Riwayat Asma

Sebelum mengembuskan napas terakhir hari ini, Jane Shalimar sempat memasuki fase kritis dalam menjalani perawatan Covid-19. Ibu satu anak itu bahkan sudah dipasangi ventilator untuk membantu pernapasannya.

Kondisi Jane Shalimar yang kembali kritis itu dibagikan dokter yang merawatnya, Dokter GD. Dokter yang merupakan dokter dari Partai Demokrat itu mengirimkan pesan singkat mengenai Jane Shalimar yang kembali kritis. Menurut dokter GD, Jane Shalimar mengalami kondisi sulit bernapas karena mengalami dua penyakit berbarengan.

“Jane Shalimar mengalami Pnemonia bilataral [kedua paru-parunya] dan pneumonia berat spesifik Covid-19,” tulis dokter GD seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Ki Manteb Meninggal, Nella Kharisma Hingga Soimah Turut Berduka

Dokter GD menambahkan, Jane Shalimar harus menggunakan ventilator untuk membantu pernapasannya. Kondisi paru-paru Jane Shalimar sudah dalam tahap berkabut.

“Pneumonia berat Specifik Covid-19, dengan perluasan awan dan infiltrat [kabut putih] di kedua paru parunya,” papar dokter GD menguraikan kondisi Jane Shalimar yang kembali kritis.

Sebelumnya Jane mendapatkan bantuan oksigen melalui selang setelah diputuskan mendapat tindakan menggunakan NRM 15 liter per menit. Namun, upaya mengangkat tingkat oksigen di dalam tubuh Jane tersebut tak berhasil sesuai perkiraan. “Dan tindakan akhir adalah ventilator,” katanya lagi.

Prosedur medis darurat untuk memberikan bantuan pernapasan sebelumnya juga sudah dilakukan. Namun, kondisi Jane Shalimar yang memiliki riwayat sakit asma bertambah parah karena baru diketahui mengidap pneumonia berat. Kondisi Jane Shalimar kembali kritis tersebut diketahui dari hasil laboratorium dan diagnostik rontgen thorax.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago